STTAL Laksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI AL

 

TNI AL - STTAL

SURABAYA : Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Mukhlis, S.T., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan HUT TNI AL ke-77, dihadapan Pasukan Upacara yang terdiri dari Peleton Mahasiswa, Antap dan PNS STTAL dengan menggunakan tenue PDU I yang berlangsung dilapangan upacara Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Senin (12/8/2022).

Upacara diawali dengan pembacaan Narasi Singkat Sejarah TNI AL, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pengucapn sapta marga, amanat, dan Andika Bhayangkari. Upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars TNI AL.

Pada amanatnya Komandan STTAL membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut yang menyampaikan bahwa “Bangsa yang kuat bukanlah bangsa yang tidak pernah jatuh dalam menghadapi ujian dan tantangan, namun bangsa yang ketika jatuh mampu bangkit berdiri lebih kuat.

Seperti halnya pelaut yang tangguh, bukanlah pelaut yang tidak pernah mabuk laut bila menghadapi badai dan gelombang, namun pelaut yang bila mabuk laut ia tetap berdiri tegak memegang kemudi, kemudi membentangkan layar menghadapi badai yang menghadang”.

Usai Upacara dilanjutkan dengan ramah tamah yang diawali sambutan Komandan STTAL dan potong tumpeng yang diserahkan Pamen yang akan memasuki Purna Tugas dan dihadiri oleh seluruh antap dan mahasiswa STTAL di Auditorium Gedung Pulau Marore Kampus STTAL Bumimoro Surabaya./*

IRW.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.