STTAL Juara Pertama LKTI dan Harapan II LKCT Meriahkan HUT TNI KE-74/2019

 

JAKARTA -, Kompetisi Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Dan Lomba Karya Cipta Teknologi (LKCT) yang di ikuti seluruh peserta dari tiga Matra TNI yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU, berlangsung ketat yang di ikuti seluruh Instansi / Kotama TNI, untuk memeriahkan dan menyambut HUT TNI Ke-74/2019, berlangsung di Gd.Madislitbangad Jl.Matraman Raya no.143 Jakarta Timur. Rabu (18/9/2019)

Kegiatan lomba LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) dan LKCT (Lomba Karya Cipta Teknologi) , yang berakhir pada siang hari ini, dengan di umumkannya para peserta sebagai juara pertama katagori LKTI yakni Juara I dari TNI Angkatan Laut yang di wakili STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) An.Letkol Laut (T) Dr. Okol Sri Suharyo, S.T., M.T dengan total nilai 81.84 menerima Piala dan Sertifikat serta Hadiah uang pembinaan, Juara II dari TNI AD An.Letkol Arh. Kusnadi, S.T., M.T dengan nilai 81.49 mendapatkan Piala, Sertifikat dan Hadiah uang pembinaan, Juara III dari TNI AU An. Mayor Lek Febriyanto Dedy N, S.T., M.M dengan nilai 80.09 mendapatkan Piala, Sertifikat dan Hadiah uang pembinaan serta Harapan I, II dan III mendapatkan Sertifikat dan Hadiah uang pembinaan.

Selanjutnya untuk katagori LKCT Juara I dari TNI AD An.Letda Cpl. Rezki meidiono, S.T dengan nilai 79.46 menerima Piala dan Sertifikat serta Hadiah uang pembinaan, Juara II dari TNI AU An.Mayor Lek Langgeng Andy S, S.T dengan nilai 79.43 mendapatkan Piala, Sertifikat dan Hadiah uang pembinaan, Juara III dari TNI AU An.Letkol Lek Agung Setiawan dengan nilai 79.37 mendapatkan Piala, Sertifikat dan Hadiah uang pembinaan, untuk Harapan I dari TNI AU An. Kpt Lek Rahmat Hidayat dengan nilai 79. 32 mendapatkan Sertifikat dan Hadiah uang pembinaan , Harapan II dari TNI Angkatan Laut yakni STTAL An. Serka Nav Oscar Panji Sapta Nugraha dengan nilai 78.48 mendapatkan Sertifikat dan Hadiah uang pembinaan, dengan di lanjutkan foto bersama.

Dalam amanat Asrenum Panglima TNI yang di bacakan Kadislitbangad Brigjen TNI Mulyo aji, M.A., menyampaikan pada sambutan penutupan lomba kreatifitas prajurit TNi/PNS di lingkungan TNI Tahun 2019, bahwa kegiatan lomba kreatifitas prajurit TNI/PNS di lingkungan TNI merupakan wujud pembinaan penelitian dan pengembangan dengan tujuan untuk pembinaan prajurit/PNS di lingkungan TNI khususnya dalam menumbuh kembangkan ide-ide, kreatifitas dan hasil inovasi di bidang Lomba Karya Cipta Teknologi (LKCT) dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) guna mendukung pembinaan kekuatan dan kemampuan TNI.

Kegiatan ini merupakan salah-satu bentuk komitmen TNI dalam mendukung program Pemerintah yang tertuang dalam Undang-undang R.I No.16 Tahun 2012 tentang Industri pertahanan yang salah satu tugasnya untuk membangun dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tangguh untuk mendukung pengembangan dan pemanfaatan Industri Pertahanan.

Sumber : Penerangan STTAL.

Publish : PostKotaPontianak.com/Udin Subari


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *