STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Menggelar Sebanyak 216 Sarjana Baru Yang Terdiri Dari Lima Program Studi (Prodi).

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG KALBAR – Wisuda Pasca Sarja S1 STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, tahun akademik 2019/2020. Auditorium Berlangsung di aula Kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Jalan Pertamina, Kelurahan Sengkuang Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Sabtu (08/08/2020).

Dalam kegiatan Wisuda kali ini STKIP Persada Khatulistiwa Sintang kembali mencetak sebanyak 216 Sarjana baru yang terdiri dari lima Program Studi (Prodi). Prodi Biologi Yakni sebanyak 16 orang, Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 26 orang, Prodi Pendidikan Ekonomi sebanyak 36 orang, Prodi Pendidikan Kewarganegaraan sebanyak 9 orang dan Prodi Guru Sekolah Dasar sebanyak 129 orang.

Wisuda dihadiri oleh, Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Sintang, Anggota DPR RI Dapil dua Kalbar Adrianus Asia Sidot, Anggota DPRD Kalimantan Barat Yohanes Rumpak, Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Kabupaten Sintang.

Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Didin Syafrudin, SP, M.Si mengatakan, Wisuda ini mestinya dilaksanakan pada bulan Maret lalu, namun pergeseran acara Wisuda ini disebabkan oleh wabah Corona Virus Desease (Covid-19) yang mewabah dunia termasuk Kabupaten Sintang.

Didin menyebutkan kepada Wisudawan bahwa prestasi yang mereka raih hingga hari ini sangat luar biasa, namun semua itu menurutnya semata-mata kemampuan mereka sendiri, terlebih dahulu adalah sentuhan dan dukungan dari orang tua mereka. Ia juga berharap para Wisudawan untuk selalu berbakti kepada orang tua masing-masing dan tidak henti-hentinya baik dan menyenangkan hati mereka.

“Prestasi yang kalian raih hingga hari ini sangatlah luar biasa, namun semua itu bukanlah hanya semata-mata kerja keras kalian sendiri terlebih juga adalah merupaka dukungan dan setuhan dari orang tua kalian masig-masing. Oleh sebab itu kalian harus bisa membalas jasa orang tua kalian dengan tidak henti-hentinya berbuat baik dan berbakti kepada mereka, sebab para jasa orang tua tidak akan mampu di hitung dengan apapun besarnya,” ungkap Didin dalam sambutannya.

Ia juga berharap para Wisudawan dapat menggunakan wawasan dan ilmu yang telah dimiliki di dalam kehidupan sehari-hari, di era digital 4.0 saat ini kata Didin tantangan para lulusan Wisudawan sangat lah berat sebab tidak sedikit para lulusan perguruan tinggi yang masih menjadi pengangguran. Oleh sebab itu ia menegaskan agar para Wisudawan mampu bersaing di era saat ini dengan penggunakan segala kemampuan dan wawasan ya g teoah di pelajari selama masa Prodi.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Sintang, Dr, Drs YAT Lukman Riberu, M.Si mengatakan sudah banyak lulusan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang yang berhasil, bahkan ada yang sudah menjadi Guru, Kepala Sekolah, Anggota DPRD dan juga ada yang menjadi Kepala Desa. Oleh sebab itu ia berpesan agar para lulusan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dapat menggunakan wawasan yang telah sebaik-baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *