STAKATN PERTAMA DI INDONESIA-KUBU RAYA KALBAR

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Kubu Raya ) – Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Republik Indonesia, dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan ucapan selamat atas peresmian STAKatN oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, (6/4/17).

Dengan diresmikan STAKatN (Sekolah Tinggi Agama Katolik berstatus negeri) pertama di Indonesia.” Kubu Raya Pontianak Kalimantan Barat.

Dengan diresmikannya STAKatN ini, saya berharap daerah lain juga akan memiliki Sekolah Tinggi Agama Katolik yang negeri tutur Bupati Landak terpilih dr. Karolin Margret Natasa periode 2017-2022 ketika diwawancarai.

Kementerian Agama Lukman Hakim Saifuddin berkomitmen meningkatkan pendidikan agama dimasyarakat melalui sekolah-sekolah yang terus dibangun dan tentunya tenaga pendidik yang profesional.

Kita menyadari bahwa pendidikan agama memegang peran yang fundamental bagi kehidupan berbangsa dan bernegara dalam membentuk manusia yang berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia.

Ini merupakan salah satu bentuk negara hadir dan bertanggung jawab atas kehidupan umat beragama di Indonesia khususnya Kalimantan Barat melalui pendidikan tinggi.

Sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi, tentu STAKatN diharapkan mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri Keagamaan lainnya dengan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya.

Kedepan saya berharap STAKatN ini akan semakin berkembang dan mencetak tenaga pendidik yang profesional dan melayani dengan sepenuh hati. Menjadikan generasi muda Katolik yang 100 persen Indonesia, 100 persen Katolik tutur Bupati Putri Sulung Gebernur Kalimantan Barat dr. Karolin Margret Natasa. (Mr/An).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *