STAF AHLI BUPATI SINTANG HADIRI ACARA PENDIDIKAN PEMILIH 2019

www.postkotapontianak.com. SINTANG. Staf ahli bupati Sintang bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Syarifuddin mewakili Bupati Sintang menghadiri acara pendidikan pemilih 2019 di Teras Kota Cafe Sintang, Selasa (10/12/2019). Acara tersebut diselanggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang.

Syarifuddin mengatakan, pilkada mendatang akan menjadi momentum penting bagi daerah-daerah penyelenggara termasuk Sintang. Ada 270 daerah yang akan melangsungkan even tersebut.

“Ini kali ketiga dilakukan, kegiatan ini masih merupakan even yang sangat penuh tantangan bagi semua pihak yang terlibat, bukan hanya KPU selaku penyelenggara tapi juga seluruh masyarakat Sintang,” kata Syarifuddin. “Berangkat dari pengalaman sebelumnya, saya sangat mendukung kegiatan pendidikan pemilih dengan acara tatap muka seperti ini,” tambahnya.

Pemilu merupakan upaya pemerintah mendapatkan legitimasi dalam menjalankan pemerintahan bagi rakyat. Untuk itu diperlukan kesiapan semua pihak dalam proses pelaksanaannya. Kegiatan Pemilukada tidak hanya sekedar pelaksanaan pencoblosan tapi juga sudah dimulai sejak dini, salah satunya dengan rangkaian sosialisasi.

Kegiatan tersebut mengusung tema, ‘partisipasi kita, prestasi bangsa’. Peserta terdiri dari berbagai kalangan mulai dari aparatur kecamatan hingga tokoh politik dan tokoh masyarakat di Sintang.

Hajizah selaku Ketua KPU Sintang mengatakan, kegiatan ini persiapan untuk Pilkada di tahun 2020. Di Sintang partisipasi pemilih mencapai 48 persen. Kegiatan ini telah dilakukan di kabupaten-kota lain di Kalimantan Barat.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik bagi kami dalam melaksanakan pemilu mendatang,” kata Hajizah. “Kita juga mau meminimalisir kondisi rawan bencana dan konflik sosial yang mungkin ada di Sintang,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan akan ada kegiatan serupa di waktu-waktu mendatang. Sintang akan melakukan pilkada di bulan September 2020.

“Semogalah pemilu daerah kita mendatang akan berjalan dengan baik dan lancar,” tutup Hajizah.

Demikian siaran berita Humas Setda Sintang.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *