Spontan dan Inisiatif, Babinsa Toho Bantu Dorong Sepeda Motor Warga Mogok di Jalan

MEMPAWAH ( PKP ) – Tugas dari seorang TNI salah satunya adalah membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1201-05/ Toho, Serda Margono Yanto, mendorong sepeda motor pengendara yang sedang rusak dijalan raya Desa Terap, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Jumat (22/10/2021).

Sepeda motor milik warga tersebut mengalami putus rantai sehingga harus didorong sampai ketemu bengkel motor.

Serda Margono menuturkan, bahwa pihaknya hendak pulang dari melaksanakan pengerjaan perehaban Rumah Tidak Layak Huni di Desa Sepang.Dirinya melihat bapak tua sedang mendorong sepeda motornya.

” Saat hendak pulang dari Desa Sepang, saya melihat bapak tua ini sedang berjalan sambil mendorong sepeda motornya.Dengan spontan saya berhenti dan menanyakan kerusakan motornya”, kata Serda Margono.

Saat mengetahui rantai sepeda motor bapak tua tersebut mengalami putus rantai, lanjutnya, Serda Margono langsung inisiatif untuk mendorong sepeda motor warga tersebut sampai bengkel motor yang terdekat.

“Saya lihat rantai sepeda motornya putus.Otomatis tidak bisa berjalan selain didorong.Sehingga saya langsung inisiatif mendorong sepeda motor pak tua ini dengan cara distep (didorong dengan kaki) sampai ke bengkel terdekat”, ucapnya.

“Semoga sepeda motor bapak itu cepat selesai, sehingga beliau sampai kerumahnya dengan cepat dan aman”,ujar Serda Margono.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Hamid (65), yang dibantu mengatakan sangat terharu, jaman sekarang masih ada yang peduli
dan membantu orang yang kesusahan dijalan seperti dirinya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan terharu, masih ada yang peduli dan mau menolong saya saat motor mogok dijalan”,ucapnya.

“TNI memang luar biasa, selalu menolong masyarakat yang kesusahan.Semoga Om yang menolong saya tadi selalu dilindungi oleh Allah SWT.Aamiin”,pungkas Hamid.
(1201-05).

BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.