SPBU Meledak, Supir Tronton Terpental

Reporter : Devi Lahendra

 Lokasi Ledakan SPBU Masih Digaris Polisi./ foto : Devi Lahendra
Lokasi Ledakan SPBU Masih Digaris Polisi./ foto : Devi Lahendra

Pontianak ! POSTKOTAPONTIANAK.com — Menjadi pagi yang naas bagi Yusuf (46) supir Tronton yang mengisi bahan bakar kendaraannya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sungai Jawi, Pontianak yang meledak sekitar pukul 06.30 wib.

Menurut Yusuf dirinya sempat mendengar 2 kali ledakan, yang menghancurkan kaca kantor SPBU serta menghancurkan dispenser 2 khusus untuk pengisian solar dan dispenser 3 untuk pengisian premium.

“Akibat ledakan itu saya terpental ke bawah kolong Tronton yang saya kendarai. Kejadian itu usai saya melakukan pengisian bahan bakar dan masih saya ingat ada 2 kali ledakan yang saya dengar, ” terang Yusuf, pada sejumlah wartawan, Kamis (7/1/16) sembari menunjuk kendaraannya yang masih terparkir di dalam SPBU yang telah di garis polisi.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sungai Jawi, Pontianak yang meledak./ devi-PKP
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sungai Jawi, Pontianak yang meledak./ devi-PKP

Yusuf mengatakan ledakan yang belum diketahui asal muasalnya tersebut namun sedikit membuat dirinya trauma, meskipun dirinya selamat dari ledakan tersebut namun dirinya jelas melihat beberapa karyawan yang menjadi korban dari ledakan di pagi (Kamis-red) itu.

“Ada beberapa karyawan saya lihat pingsan, karena mungkin posisi mereka dekat dengan ledakan. Ledakan itu cukup keras dan cukup nyaring, yang saya dengar deraian kaca pecah akibat dari ledakan itu, ” terangnya.

Dan hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas ledakan teserbut. Yang mana dari informasi terakhir terdapat 5 korban yang berasal dari karyawan SPBU dan 2 dari masyarakat yang mengisi bahan bakar, korban hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Santo Antonius Pontianak./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *