Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan 3 M

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK : Selasa (8 /9/ 2020), bertempat di Aula Kecamatan Pontianak Utara Jln.Khatulistiwa Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara berlangsung kegiatan sosialisasi protokoler kesehatan.

Kegiatan yang dihadiri Ny. Yenita Arbiastuty Edi Kamtono selaku ketua Penggerak PKK Kota Pontianak, Dr.Kelana Kusuma Darma S.Kep.M.Kep Wadir II Poltekes Kemenkes Pontianak, Affan SH Camat Pontianak Utara, Kapten Inf Supanggih Danramil Ptk Utara, AKP Hery Purnomo SE.M.Ap Kapolsek, Ketua PKK Kecamatan Pontura, Lurah se Kecamatan Pontura serta Tamu undangan sekitar 30 orang.

BACA JUGA

Giat Wajib Kepada Masyarakat Serentak

Sayuti SP. MP : Dengan Gerakan Nasional Pencanangan Wajib Makai Masker, Dukung Perbup No.50 Tahun 2020

Tank TNI Tabrak Gerobak, Ini Penjelasannya Kapendam

3 Pekan Warga Sejegi Dilanda Banjir, Masih Terabaikan Tanpa Kepedulian Oleh Pemkab Mempawah

Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Korban Banjir, wujud Peduli Sesama DPD Partai PKB Mempawah

Dalam sambutannya Camat menyampaikan ucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu Ketua PKK Kota Pontianak, Wadir Poltekes Kemenkes Pntianak, serta Bapak Danramil, Bapak Kapolsek Ptk Utara dan para tamu undangan yang telah hadir disini, ucap Affan,SH.

” Kami sangat mengapriesiasi kegiatan ini dalam rangka mengkampanyekan penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” imbuhnya.

Kata Camat, Covid 19 sudah sangat meresahkan dan dalam percepatan penanggulangan perlu upaya-upaya yang kongkrit.

Perlu diketahui ujarnya, khusus Kecamatan Pontianak Utara hasil survey penggunaan masker masih dibawa standar yaitu sekitar 20%. Sedangkan untuk Para pengunjung pasar masih dibawah 50%.

Akhir sambutan Affan,SH Camat Pontura kembali mengucapkan terima kasih kepada tim penggerak PKK kota Pontianak dan Poltekes Kemenkes kota Pontianak yang menjadi inisiasi dalam kegiatan ini.

Pada kesempatan tersebut Wadir II Poltekes Kemenkes Pontianak menyampaikan bahwa
kegiatan ini dalam rangka menggerakan masyarakat dalam upaya pencegahan covid 19.

Wadir Poltekes juga memberikan terima kasih atas dukungan semua pihak selama ini. Dimana kampanye ini sebagai bagian dari upaya kita dalam mengurangi dan mencegah terjadinya covid 19.

Diketahui bahwa saat ini di kota Pontianak terdapat 184 orang yang terkonfirmasi covid 19 dan saat ini terdapat kluster keluarga yang sangat beresiko menularkan covid 19, jelasnya.

Lanjut dia, Masyarakat masih mengganggap ini adalah masalah biasa. Banyak masyarakat yang tidak menerapkan protokoler kesehatan. Akan dikampanyekan 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak minimal 1,5 s/d 2 meter. Hal ini kita lakukan karena Pemerintah tidak menerapkan lokdown.
– Mari kita sama-sama mengkampanyekan 3 M ini sebagai upaya kita dalam pencegahan covid 19, tutup Wadir Poltekes Kemenkes Pontianak.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Ny. Yenita Arbiastuty Edi Kamtono Ketua Penggerak PKK Kota Pontianak, dikesempatan yang sama sangat berterima kasih kepada Wadir Poltekes Kemenkes Pontianak, Bapak Danramil Pontianak Utara, Bapak Kapolsek Pontianak Utara dan para tamu undangan yang telah hadir disini.

Selain itu ucapan dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi protokoler kesehatan, ucapnya.

Dikatakannya bahwa sudah beberapa titik kegiatan yang kita laksanakan bersama Poltekes Kemenkes Pontianak. Dan untuk Kota Pontianak belum selesai dari covid 19, setiap hari terdapat kasus terkonfirmasi covid 19.

Jangan kendor gunakan masker. Harapan dari kegiatan ini yaitu agar kita dapat menjadi agen perubahan minimal dari keluarga kita sendiri. Terdapat kluster baru yaitu kluster keluarga, anjurnya.

Dimana giat yang akan kita bagikan 1200 ( seribu dua ratus ) masker kepada masyarakat Kecamatan Pontianak Utara. ” saya harap masker ini dibagikan kepada masyarakat dan diedukasi tentang potokoler kesehatan,” jelas Ibu Penggerak PKK Kota Pontianak.

” Mudah-mudahan kita semua bersama-sama dapat memutus mata rantai penularan covid 19,” imbuhnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Poltekes Kemenkes Pontianak dan PKK Kota Pontianak dalam rangka memberikan sosialisasi dan edukasi tentang protokoler kesehatan yaitu 3 M ( menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak ) dan diharapkan melalui kegiatan ini dapat memutus mata rantai penularan Covid 19./*

HM/D1N-PKP


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.