SMPN 8 Dedai Siap Terima Siswa Baru

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SINTANG-Seluruh masyarakat yang ada di sekitar gedung SMPN 8 Dedai ini harus bisa menjaga Bupati Sintang Drs. Milton Crosby saat meresmikan SMPN 8 Dedai Sintang./wjskeamanan sekolah ini karena sekolah ini merupakan bantuan dari Pemerintah Australia dan tidak cuma-cuma. Demikian harapan yang disampaikan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat meresmikan gedung SMPN 8 Dedai yang berada di Desa Umin Jaya beberapa waktu lalu.

“Dan untuk seluruh masyarakat di yang berada di dekat SMP 8 ini agar orang tua menyekolahkan anaknya di SMP ini. Saya juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung berdirinya sekolah ini sehingga pada hari ini  dapat diresmikan bangunan SMP Negeri 8 Dedai ini” tambah Bupati Sintang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Marchues Afen, M. Si memberikan apresiasi kepada seluruh warga masyarakat, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya terhadap pembangunan SMP Negeri 8 Dedai ini dengan megah. “Pembangunan sekolah tidaklah mudah, butuh biaya besar.  Afen mengajak warga untuk menjaga sekolahan ini, karena sekolah ini merupakan aset Negara yang wajib di lindungi dan di pergunakan sebaik mungkin demi keamanann dan ketertiban proses belajar dan mengajar. Untuk guru dan kepala sekolah sudah kami siapkan dan untuk tahun ini SMP Negeri 8 Dedai ini harus membuka penerimaan siswa-siswi baru yang ingin masuk di sekolahan ini” terang Marchues Afen.

Maryana Kepala SMP Negeri 8 Kecamatan Dedai menyampaikan keluh kesah terhadap proses pembangunan SMP 8 ini dan akhirnya dapat diselesaikan dengan baik. “Meskipun mengalami proses kendala dilapangan dalam proses pembangunan ini, seperti kendala cuaca, kondisi jalan yang rusak sehingga membuat pembangunan agak terkendala, selain itu tidak lepas dari dukungan, usaha, dan kerjasama dari berbagai pihak, sehingga pembangunan sekolah ini bisa selesai.

Pemerintah Australia & Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan bantuan sarana pembangunan SMP, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sintang yang telah memberikan bantuan” ungkap Maryana.

Kepala Desa Umin Jaya, Hamir Matius menyampaikan dan memberikan selamat kepada SMP Negeri 8 Dedai ini. Hamir meminta kepada Bupati Sintang dan Dinas PU agar jalan di sekitar area sekolahan diaspal sekitaran 100 meter untuk menghindari becek ketika hujan.

 “Dan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Marchues Afen agar disiapkan tenaga pendidik PNS maupun tenaga honor kontrak dan calon kepala sekolah yang baru untuk SMP Negeri 8 Dedai ini. Saya berharap agar mendapatkan bantuan dari berbagai pihak untuk Desa Umin Jaya dalam membangun infrastruktur, sarana komunikasi, serta mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga keamanan sekolah” harap Hamir Matius.

Ketua panitia acara peresmian SMP Negeri 8 ini mengucapkan terimakasih kepada anggota panitia yang telah menyiapkan kegiatan peresmian ini, sehingga dapat kita laksanakan dengan baik dan lancar ini semua berkat dukungan panitia dan pejabat pemerintah Kabupaten Sintang. Semoga berkat kerjasama ini membawakan hasil yang baik, membawa persatuan. Atas nama pribadi & sebagai ketua panitia acara, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang berkenaan hadir. Atas nama panitia minta maaf  jika ada kesalahan, dan keberadaan kami yang tidak bisa memuaskan./WJS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *