SMK Negeri 1 Mempawah Pusat Keunggulan Menggelar Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

SMKN 1
SMKN1 Mempawah./ postkotapontianak.com

MEMPAWAH – SMKN1 Mempawah Timur SMK Pusat Keunggulan menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk tahun ajaran 2022-2023.

Kegiatan MPLS ini berlangsung selama 5 hari dimulai 11-15 Juli 2022 di lingkungan SMKN1 Mempawah Timur Desa Antibar Kab. Mempawah dibuka oleh Kepala SMKN 1 Mempawah Timur Soni Miftahudin, SP, M.Pd mengatakan, kegiatan MPLS ini bertujuan memberi pembekalan bagi Siswa.

“Mulai dari pengenalan kegiatan lingkungan, tenaga pendidik dan kependidikan, jurusan serta kegiatan Belajar Mengajar, kegiatan organisasi Kesiswaan (OSIS), Ektrakurikuler, menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar efektif, mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah prestasi dan pemanfaatan teknologi /IT dalam pembelajaran.

MEMPAWAH
MEMPAWAH/ postkotapontianak.com

Materi yang didaptkan kesadaran berbangsa dan bernegara, wawasan wiyata mandala, kebijakan sekolah, pencegahan tindakan kekerasan, pengenalan ektrakurikuler, tata tertib sekolah, pencegahan narkoba dan pola hidup sehat, pendidikan karakter kewirausahaan, dan kepramukaan” katanya.
Selain itu, lanjut Soni

tentang materi berjiwa kompetitif (berwirausaha), dan penanggulangan kenakalan remaja (cerdas bermedia sosial dan dampak narkoba serta materi latihan baris berbaris, tata tertib Sekolah dan visi misi Sekolah.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan MPLS ini untuk mengenalkan lingkungan Sekolah secara dekat kepada Siswa baik lingkungan fisik maupun tenaga pendidik dan kependidikan, tata tertib Sekolah agar nanti setelah menempuh pendidikan di SMKN1 Mempawah Timur berjalan dengan baik selama 5 hari diharapkan Siswa baru lebih siap dan nyaman untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar mulai hari senin 18 juli 2022,” harapnya./red PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.