Sisihkan Uang Gaji, Kapolsek Berikan Tali Asih untuk Ayu di Sungai Kunyit

( Ket Foto : Silaturahmi Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, ke kediaman Ayu dan kedua orangtuanya yang didampingi Kepala Desa Bukit Batu, Harianto, Senin (30/8/2021). Dalam kesempatan itu, Kapolsek turut menyerahkan tali asih )

MEMPAWAH ( PKP ) :   – Kisah Ayu, 10 tahun, siswi kelas III SDN 15 Sungai Kunyit, yang mengalami kehilangan penglihatan, menarik simpati banyak kalangan.

Setelah upaya pengobatannya direspon Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, kepedulian datang pula dari Kapolsek Sungai Kunyit, IPTU Joni, S.H.,M.A.P

Uniknya, untuk menemui Ayu, Kapolsek harus menunggu beberapa waktu, Senin (30/8/2021) pagi.

Sebab saat yang bersamaan, Ayu dan ibunya beserta Kepala Desa Bukit Batu, Harianto, maupun Sandi, Guru SDN 15 Sungai Kunyit, tengah bertemu Wabup Muhammad Pagi di Mempawah.

“Setibanya, saya lihat rumah Ayu kosong. Saya mendapat kabar ia dan ibunya tengah bertemu dengan wakil bupati di Mempawah. Jadi saya menunggu di Desa Bukit Batu dengan agenda kegiatan lainnya,” ucap Kapolsek.

Setelah sejumlah rangkaian agenda tuntas, Kapolsek kembali menuju ke kediaman Ayu.

Ia bersyukur, Ayu bersama kedua orangtuanya dan Kepala Desa Bukit Batu telah menunggu.

“Alhamdulillah, saya bisa bertemu dengan Ayu. Ini ada sedikit tali asih nilainya tidak seberapa dan mohon jangan dinilai nominal jumlah mudahannini dapat dimanfaatkan, yang saya sisihkan dari gaji sebagai Kapolsek, semoga ini membantu untuk Ayu dan keluarga,” ujar Kapolsek.

Mereka pun terlibat obrolan penuh kekeluargaan. Ayu bahkan tak sungkan saat dirinya dipeluk penuh kasih sayang seperti orang tua sendiri oleh Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, Joni meminta Ayu tetap semangat dan rajin shalat lima waktu agar Allah SWT memudahkan upaya penyembuhan penyakitnya selama ini dideritanya.

Kepala Desa Bukit Batu, Harianto, yang mewakili pihak keluarga, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, yang telah menunjukkan kepedulian dan perhatian yang sangat intens kepada warganya.

“Terima kasih bapak Kapolsek, insya allah apa yang bapak berikan kepada kami sangat bermanfaat buat Ayu dan keluarganya, semoga menjadi ladang amal bapak,” ungkap pria yang akrab disapa Iyan Sakur ini.

Ia turut mengapresiasi atas kunjungan tersebut, yang telah memberikan suport dan motivasi baru bagi Ayu sekeluarga untuk cepat mendapatkan kesembuhan./US.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.