Sintang Masih Aman Dari Pandemi Covid 19, Ungkap Jeffray

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG. Wakil Ketua I DPRD Sintang, Jeffray Edward menanggapi positif komitmen para pelaku usaha dan lembaga keuangan di Sintang, yang berjanji tidak akan melakukan PHK selama pemberlakuan social dan physical distancing ataupun akibat dari pandemi corona.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang ini, kondisi Sintang sendiri masih aman dari pandemi covid 19, karena masih dikategorikan zona hijau.

“Saya sangat menghargai komitmen dari para pelaku usaha di Kabupaten Sintang yang tidak akan melakukan PHK. Sintang bukan daerah zona merah, tidak ada yang namanya PSBB seperti daerah lain yang kategori zona merah. Yang harus dilakukan oleh pelaku usaha adalah ikut membantu Pemkab Sintang dalam memutus rantai penyebaran covid-19,” ujarnya, melalui WhatsApp hari ini.

Dirinya menyampaikan, tidak melakukan PHK pada pekerja pada situasi sulit seperti saat ini merupakan perintah UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenaga kerjaan yang menyebutkan bahwa pemerintah dan pengusaha dengan segala upaya harus sedapat mungkin menghindari terjadinya PHK.

Sementara itu saat melakukan pertemuan dan diskusi dengan perusahaan perkebunan, pelaku usaha dan lembaga keuangan yang ada di Kabupaten Sintang di Balai Pegodai pada Selasa, (28/4/2020) Wakil Bupati Sintang  Askiman,  menjelaskan bahwa Pemkab Sintang bersama seluruh elemen harus bekerjasama menghentikan penyebaran virus corona dan mengantisipasi dampak sosial dan ekonominya.

“Kami juga sudah sepakat dengan perusahaan perkebunan untuk tidak menerima tenaga kerja asing dan tenaga kerja dari luar Sintang. Dan hari ini, kita ingin membangun komitmen para pelaku usaha dan lembaga yang memiliki karyawan. Agar selama pandemi corona ini, Saya minta tidak ada PHK bahkan penggantian karyawan,” kata Askiman./*

(LMB)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *