Sinergitas TNI-Polri di Kec. Ledo Himbau Warga Cegah Wabah Virus Corona

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG – Polres Bengkayang – Berbagai macam Pencegahan merebaknya wabah Virus Corona di Kec. Ledo dilakukan hingga ke tingkat desa/kelurahan. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari Kepolisian dan TNI juga melakukan gencar memberikan sosialisasi dan himbauan.

Salah satunya adalah Soliditas dan Sinergitas antara Bhabinkamtibmas Polsek Ledo dan Bhabinsa Koramil Ledo dalam memberikan Himbauan dan Maklumat Kapolri kepada masyarakat di Kec. Ledo Kab. Bengkayang, Selasa pagi (24/03/2020).

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ledo dan Bhabinsa Koramil Ledo bersama patroli mengelilingi Kec. Ledo menyampaikan Himbauan Pemerintah dan sosialisasi Maklumat Kapolri. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Corona Virus /COVID-19 khususnya di Kec. Ledo.

“Kegiatan ini sebagai bentuk Sinergitas TNI-Polri dalam menindaklanjuti perintah pimpinan yang dituangkan dalam Himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk Waspada dan mengikuti Arahan pemerintah agar menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah menyebarnya wabah virus corona,” ujar Kapolsek Ledo, IPTU Asep Maulana.

Dengan menggunakan kendaraan mobil patroli Koramil Ledo dan motor Patroli Polsek Ledo bersama berkeliling Kec. Ledo. Bersama-sama personil TNI-Polri memberikan informasi dan himbauan kepada masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Salah satunya yang paling mudah dilakukan adalah; jaga kesehatan dengan berolahraga, tidak berkumpul beramai-ramai dalam satu tempat, tidak keluar rumah jika tidak mendesak, sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian, yang terakhir segera melapor ke Puskesmas jika menemukan/merasakan gejala.

“Kami dari Polsek Ledo dan Koramil Ledo bersama melaksanakan Patroli keliling memberikan sosialisasi dan himbauan tujuannya agar langsung didengar masyarakat. Saat ini kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah dengan pengeras suara berkeliling menyampaikan Himbauan menggunakan mobil patroli Koramil Ledo dan motor patroli Polsek Ledo ini,” ujarnya.
Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana mengapresiasi Soliditas dan Sinergitas antara personil Polsek Ledo dan Koramil Ledo yang menunjukkan Semangat dan Kekompakan dalam memberikan sosialisasi dan himbauan ke masyarakat di Kec. Ledo.

Saat ini TNI-Polri bersatu bersama membantu pemerintah pusat dan daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus / Covid-19 di Kab. Bengkayang khususnya di Kec. Ledo.

“Kami dari TNI-Polri meminta dan memohon kepada masyarakat, bantu kami bersama-sama kita mencegah menyebarnya virus Corona diwilayah kita dengan mengikuti himbauan pemerintah”, tutupnya. (Kur)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *