Simson-Subarno Daftar ke Partai Hunura Sekadau

Proses pendaftaran Simson S.Km.M.kes dan Drs.P.Subarno M.Si ke DPC Partai Hanura Kab.Sekadau./ms
Proses pendaftaran Simson S.Km.M.kes dan Drs.P.Subarno M.Si ke DPC Partai Hanura Kab.Sekadau./ms

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU–Kandidat Bupati Simson S.Km.M.Kes dan Kandidat Wakil Bupati Drs.P.Subarno, M.Si Senin,(18/5/2015) mendaftarakan diri ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Sekadau. Kedatangan kedua kandidat ini di kawal sejumlah pengurus partai koalisi dan tim serta disambut ketua DPC Hanura, Paulus Sutami dan pengurus di bale room Vinca Borneo Hotel komplek terminal Lawangkuwari Sekadau.

Paulus Sutami dalam pengantarnya mengatakan, persyatan yang disiapkan partai seperti form pendaftaran.”Persyaratan lain yang tidak tertulis seperti profil dan sertifikat pendidikan kandidat yang harus dilampirkan,”ujar Sutami.

Dikatakan Sutami, jika kandidat bisa diakomodir persyaratan itu akan dilampirkan kepada KPU serta KPU dimungkinkan memiliki peryaratan lainya.”Hanura terbuka untuk semua kandidat. keputusan siapa yang akan di usung ada di DPP. DPC hanya ferivikasi berkas calon,”tegas politisi Hanura itu.

Lebih jauh,Tami mengatakan, beberapa persyaratan setelah lolos ferifikasi akan dilakukan tes wawancara di tingkat DPP dan DPD untuk mengambil keputusan kandidat yang akan di usung.

Sementara itu, kandidat Bupati,Simson,S.Km M.Kes mengaku sudah mendaftar ke delapan partai masing-masing, Nasdem,Golkar,PAN,Gerindra, Hanura” tiga partai non kursi, PKS, PPP, PKB di DPRD juga dirangkul untuk berkualisi.

Sedangkan untuk kursi di DPRD dari lima partai berjumlah 13 kursi,”kata Simson.

Dari delapan partai yang diusulkan partai, tokoh masyarakat dan dari kalangan birokrasi mengurucut ke dua kandidat, yaitu Drs.P.Subarno dari Nasdem dan dari P Safarudin dari PAN.

Dengan demikian keputusan pasangan kandidat bulum dipastikan.”ke dua kandidat ini akan disurvey elektabilitas,”ungkap dia.

Sementara itu, Kandidat Wakil Bupati, Drs.P.Subarno ditanya mengenai kesiapan untuk mendampingi Simson, mengatakan pasangan calon sebagai kandidat wakil Bupati, tergantung dari pada kandidat yang mengandeng.”secara pribadi sudah siap dan partai juga mendukung,”tegas dia.

Dikatakan Barno, bakal calon bupati berdasarkan survey di nantinya akan dibawa sebagai wakil akan siap mendampingi dan memenangkan Pemilukada./ Mus


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *