Silviana : Apresiasi Dharma Pertiwi Daerah L

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM Kubu Raya – Kepala Bagian Teknis Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak Silviana, S.KM mengapresiasi Ibu-ibu Persit bersama Dharma Pertiwi Daerah L melakukan kegitan donor darah, pada Jumat (10/3/2017).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Pertiwi ke 53 di tahun 2017 dan HUT ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana, di Rumah Sakit Kartika Husada, Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya, Kalbar,

Kepala Bagian Teknis Unit Transfusi Darah PMI Kota Pontianak Silviana mengatakan, Pendonoran darah ini, sangat membantu disaat kebutuhan darah sedang meningkat pada saat ini. Terutama permintaan dari rumah sakit yang kadang-kadang tidak tercukupi, ujarnya.

Dirinya menilai, dengan adanya kegiatan ini pihaknya kemungkinan bisa menyetok darah selama dua hari yang akan datang.

“Kami berharap, kedepan rumah sakit ini bisa lebih meningkatkan lagi pelayanannya dengan menggunakan bank darah. Jadi pelayanan darah untuk pasien lebih ditingkatkan lagi, lebih dekat, sehingga lebih terjaga pasiennya”, tandas dia

Kegiatan donor darah ini yang sudah mendaftar sebanyak 300 orang, terdiri 200 TNI, 60 Persit, 20 Piaardhyagarini, dan 20 Jalasenastri. Namun hingga pukul 10.15 Wib baru mendapat 86 kantong darah, tukas Silviana./(abePKP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *