Silaturahmi Waka Polres Melawi Bersama Kabag Ops Akp Sofian Dengan Tokoh Agama, Ajak Sukseskan Pemilu 2019

Melawi – Poskotapontianak.com, Polres Melawi, Ketua Satgas Nusantara Polres Melawi (Wakapolres) Kompol Jajang, S. Kom didampingi Kabag Ops AKP Sofyan melaksanakan silaturahmi ke Tokoh Agama Islam Ustadz Husein yaitu Pengurus Masjid Shiratul Jannah Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh, Jumat (05/4/2019) sekitar pukul 15.30 wib.

Kegiatan silaturahmi dan anjangsana ini diselenggarakan oleh Sub Satgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Melawi (Sat Binmas) dengan menghadirkan Anggotanya Aiptu MTL. Tobing, S. Sos dan Brigadir Ngadino mewakili Ka Subsatgas Kemitraan (Kasat Binmas) AKP Theodorus Pardamean Marbun.

Ketua Satgas Nusantara Polres Melawi (Wakapolres Melawi) Kompol Jajang, S. Kom menjelaskan “Satgas Nusantara dibentuk untuk menjaga stabilitas politik menjelang Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, Intinya Satgas Nusantara bertugas menurunkan suhu politik selama tahapan pesta demokrasi tahun 2019 ini,” Jelasnya.

“Alhamdulillah sampai saat ini semua tahapan terbilang sangat kondusif, harapan dari kami (Polri) Pilpres dan Pileg tahun ini secara umum berjalan kondusif, secara khusus Kabupaten Melawi. Dengan bantuan seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh lainnya serta Pemda Kabupaten Melawi serta seluruh Ormas (Organisasi Kemasyarakatan) yang ada di Melawi ini, Kami (Polres Melawi) Optimis semua tahapan dalam Operasi Mantap Brata Kapuas – 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan sejuk,” ungkapnya.

“Situasi kondusif ini diharapkan terus terjaga meski pesta demokrasi telah usai nantinya. Siapa pun pemimpin yang terpilih, masyarakat diharapkan bisa menerimanya,” Tegasnya.

“Tentu kita semua berharap sampai selesai nanti (Pilpres dan Pileg), sampai penghitungan suara, sampai siapa pun nanti yang menang bisa tetap seperti sekarang ini. Jangan sampai karena perbedaan memilih calon, kita merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Biarlah masyarakat memilih sesuai kehendak masing-masing. Jangan sampai merusak tatanan demokrasi kita (Indonesia) dengan cara black campaign, negative campaign, berita hoax, terlebih lagi isu-isu SARA,” Paparnya.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi Kabag Ops AKP Sofyan mengatakan “Kami sangat membutuhkan para Tokoh-tokoh Masyarakat maupun para Tokoh Agama kiranya dapat memberikan pernyataan-pernyataan yang menyejukkan,saling bekerjasama dengan seluruh potensi masyarakat, stakeholder yang terkait dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019 ini,”Tuturnya.

“Salah satu upaya dari Kami (Polres Melawi) dengan para Tokoh Agama dan seluruh elemen masyarakat yaitu melaksanakan salat berjamaah bersama untuk mempererat tali silaturahmi dan memakmurkan Masjid,” Katanya.

“Kami juga menegaskan, bahwa apapun kegiatan yang berkaitan dengan politik tidak boleh diselenggarakan di tempat ibadah. Diharapkan warga agar saling mengingatkan terkait hal itu. “Tempat ibadah ya digunakan sebagaimana mestinya. Gunakan untuk hal-hal yang sekiranya berkaitan dengan keagamaan,” Terang Kabag Ops.

Kegiatan Satgas Nusantara Subsatgas Kemitraan bertujuan menghimbau dan mengajak masyarakat untuk dapat bersama – sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman di lingkungannya serta menghimbau masyarakat untuk hadir di TPS untuk mencoblos pada hari Rabu tanggal 17 april 2019 di TPS nya masing – masing.

Diakhir kegiatan silaturahmi dan anjangsana Kabag Ops Polres Melawi AKP Sofyan beserta Anggota Sat Binmas memberikan sarana kontak berupa karpet Sejadah dan sembako kepada Ustadz Husein selaku pengurus Masjid Shiratul Jannah./Jon.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *