Silaturahmi Kapolres Majalengka Bersama Dandim Dan Sekda Berikan Baksos Ke Ponpes Tangguh Nurul Hidayah

PKP ! MAJALENGKA – Memasuki masa new normal, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso didampingi Dandim 0617/Majalengka Letkol Harry Subarkah, Sekda Kabupaten Majalengka Eman Suherman melakukan kunjungan ke pondok pesantren tangguh Nurul Hidayah, Minggu (14/6/2020).

Kapolres Majalengka bersama Dandim dan Pemkab Majalengka mengapresiasi pada pengasuh dan pengurus ponpes serta para santri yang telah mematuhi protokol kesehatan ketika berada di pesantren. Di area pondok pesantren juga tersedia perangkat protokol kesehatan dan prosedur pemenuhan protokol tersebut.

Para pengurus ponpes melakukan prosedur pemeriksaan suhu tubuh pada santri dan juga pendataan sehingga dapat dilakukan cegah dini terhadap penyebaran Covid-19 sehingga di lingkungan pesantren tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso menyampaikan, kunjungannya bersama Dandim dan Bupati yang diwakili Sekda ke ponpes tangguh memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan ponpes. “Protokol kesehatan telah dilakukan sesuai ketentuan yang ada,” kata Kapolres Majalengka disela kunjungan.

Kapolres Majalengka juga mengimbau agar para santri tetap mematuhi dan mendisiplinkan diri pada protokol kesehatan secara berkelanjutan agar terjaga lingkungan yang sehat. Selain itu, juga menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat.

Sebelumnya, Kapolres Majalengka telah menyampaikan protokol untuk santri yang kembali ke ponpes dan selama berada di lingkungan ponpes. Diharapkan, para santri rajin dan disiplin mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak dan menjaga ketahanan kondisi tubuh sehingga memiliki imun yang baik.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso memohon doa kepada para ulama, agar Majalengka tetap kondusif dan wabah covid-19 berakhir. Serta Kapolres memberikan bantuan berupa Galon air Cuci Tangan, Masker Beras, dan Pupuk Bibit tanaman kepada Pimpinan Ponpes Tangguh Nurul Hidayah yang diterima langsung oleh Kh.Abdul Azis.

Selanjutnya Kapolres bersama rombongan tabur 1000 Ikan Mujaer dikolam dan tinjau Lokasi lahan perkebunan dan Peternakan milik pondok pesantren tangguh Nurul Hidayah bertempat Desa dan Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka. (mam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *