Silaturahmi Kadisbintalal, Sinergitas Paroh/Rohaniwan TNI AL Wilayah Surabaya

TNI AL-STTAL Surabaya, Pater Kristen STTAL, Letkol Laut (KH) Edy Suhartono, S.E., M.M., dan Perwakilan Perwira STTAL yang beragama Islam, Mayor Laut (P) A.S. Julianto, menghadiri acara Silaturahmi Kadisbintalal, Laksamana Pertama TNI Ir. Daradjat Hidajat, M.A.P., dengan Paroh/Rohaniwan TNI AL Wilayah Surabaya bertempat di Rupat Dismabek Koarmada II Ujung Surabaya, pada hari Senin 14 Maret 2022 dengan Protokol kesehatan sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono yakni Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “new normal” di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Kadisbintalal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan wujud kunjungam kerjanya sekaligus memperkenalkan diri selaku Kadisbintalal yang baru dan ada beberapa hal yang disampaikan berkaitan dengan perkembangan organisasi Bintal, seiring dengan perkembangan organisasi TNI AL secara umum. Berdasarkan Keputusan Kasal Nomor 13 Tahun 2020 tentang Pembentukan Organisasi Disbintalal sebagai Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) mengemban fungsi pembinaan personel yang sangat penting.

Lebih lanjut dijelaskan, dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis, maka Bintal TNI AL harus mampu menjawab tantangan ke depan yang semakin kompleks dan tidak ringan. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang begitu pesat dapat menjadi peluang sekaligus menjadi ancaman.

Menurutnya, perkembangan global menuntut adanya perubahan pembinaan personel. Dimana TNI AL yang saat ini sebagian besar diawaki oleh generasi milenial, diperlukan pola pembinaan yang disesuaikan dengan perkembangan dan tuntutan zaman.

“Oleh karena itu, peningkatan profesionalisme para Paroh/Rohaniwan menjadi sebuah keniscayaan yang harus terus menerus diupayakan. Untuk membangun Bintal kedepan dapat dilakikan 3 (tiga) hal yaitu; struktur, pengembangan materi dan metode”, pungkasnya./IRW.

Member Of Dewan Pers

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.