Sikapi Protokol Kesehatan, Koramil 1201-07 Mempawah Hulu Lakukan Rafid Tes Covid 19 Kepada Anggota

Poskotapontianak.Com
Mempawah – Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah pandemic corona (covid 19), Koramil 1201- 07 Mempawah hulu melakukan rafid tes covid 19 kepada sejumlah anggota.

Hal ini didasari adalah anggota koramil 1201-07 Toho bagian Tim Gugus Tugas di wilayah kecamatan, dan babinsa merupakan garda terdepan yang menyentuh langsung kepada masyarakat menjadi contoh untuk melaksanakan anjuran pemerintah untuk melaksanakan protap kesehatan. Rabu (17/06/2020).

Danramil 1201-07 Mempawah Hulu Kapten.Inf. Ceng Diding katakan, hari Selasa tgl 16 Juni 2020 kita laksanakan Rafid Test kepada Anggota Koramil 1201-07 Mempawah Hulu, pelaksanaan dilakukan pukul 09.00 wib hingga selesai, bertempat di ruangan Koramil 1201-07 Mempawah Hulu.

“Kita laksanakan rafid test ini kepada sejumlah anggota, merupakan percontohan kepada warga masyarakat bahwa TNI juga melakukan hal serupa, demi memutus mata rantai penyebaran covid 19, dengan demikian lebih memudahkan dalam melakukan himbauan atau sosialisasi kepada warga masyarakat bahwa TNI juga melaksanakan protap kesehatan tersebut,” ucap Kapten.Inf. Ceng Diding.

“Rafid test ini kami mengawali kepada anggota Koramil 1201-07 Mempawah Hulu, dalam rangka Skrening kepada seluruh instansi Pemerintah, TNI-POLRI dan selanjutnya rapid tes secara acak akan dilakukan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mempawah Hulu,” ucap Kapten.Inf. Ceng Diding.

Lanjut Danramil 1201-07/Mempawah Hulu Kapten.Inf. Ceng Diding sampaikan, bahwa pelaksanakan kegiatan Rapid tes bekerjasama dengan pihak Puskesmas Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak. Pihak Puskesmas dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Mempawah Hulu beserta 6 orang Perawat dan Alkapnya, dalam pemeriksaan rafid test tersebut 90 % Personil Koramil 1201-07 Mempawah Hulu yang melaksanakan rapid tes dan seluruhnya hasilnya dinyatakan Non reaktif.

“Kita laksanakan rafid tes di Koramil 1201-07 Mempawah Hulu, serangkaian kegiatan sebagai penerapan mengikuti anjuran Pemerintah mengikuti protap kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran dan penanggulangi covid 19 kepada anggota sebagai garda terdepan yang berhubungan langsung kepada warga masyarakay,” ucap Danramil.

Danramil 1201-07 Mempawah Hulu Kapten.Inf. Ceng Deding menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Mempawah Hulu dalam rangka Pelaksanaan Skrening rapid tes kepada Seluruh anggota Koramil 1201-07 Mempawah Hulu, sehingga dengan kegiatan rapid tes bisa mengetahui hasilnya apakah Kesehatan Anggota Reaktif atau non reaktif sehingga Kami bisa memilahkan mana yg sakit dan mana yg sehat, yang sakit kita cegah dengan melaksanakan Isolasi mandiri atau melalui Protap Kesehatan dari Puskesmas Setempat.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *