Sidang Administratif Gugatan Ke Bawaslu, Polres Melawi Terjunkan Anggota Untuk Pengamanan 

Kalbar Melawi – Postkotapontianak.com, Polres Melawi, Rabu (01/05/19) Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M.Si menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan Sidang Administratif Cepat atas Laporan Sdr. SUPRIYADI selaku Ketua DPD Partai Perindo Kab. Melawi terhadap PPK Kec. Belimbing dalam Pemilu 2019 di Ruang Sidang Bawaslu Kab. Melawi yang dilaporkan pada tanggal 29 April 2019 lalu.

Sidang tersebut dihadiri oleh Johani, S.Pd (Ketua Bawaslu Kab. Melawi), selaku Majelis Pemeriksa, Erwin Nurjadin, S.E.I (Komisioner Bawaslu Kab. Melawi), selaku Majelis Pemeriksa, Hamka, S.Sos (Komisioner Bawaslu Kab. Melawi), selaku Majelis Pemeriksa, Pihak Pelapor, Pihak Terlapor, Abul Kasim, S.Sos dan Wenefrida Kartikawati, S.H (Komisioner KPU Kab. Melawi), AKP Ratono, S.Pd (Kasat Intelkam Polres Melawi), AKP Samsul Bakri, S.H, M.H (Kasat Reskrim Polres Melawi), Ketua dan Anggota Panwascam Belimbing, Massa simpatisan Pelapor dan masyarakat yang menyaksikan jalannya Sidang tersebut.

Sidang dimulai dengan Pembacaan Tata Tertib Sidang, Kata Pembuka Sidang oleh Majelis Pemeriksa dan Pembacaan Tuntutan / Laporan dari Pihak Pelapor, diwakili oleh Kuasa Hukum Pelapor, siding berjalan dengan alot. Hakim administratif yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Melawi Johani.S di dampingi dua orang anggota, Sidang sempat di diskors untuk sementara dan Sidang dilanjutkan kembali sampai dengan Pembacaan Putusan Sidang.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M.Si Menghimbau kepada seluruh simpatisan dan lapisan masyarakat untuk menjaga situasi agar selalu aman dan kondusif jangan mudah terpancing untuk melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas, mari kita jaga Kabupaten Melawi ini agar tetap aman dan nyaman sehingga proses pemilu 2019 bisa berjalan aman dan lancar./jon


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *