Siapkan Rumah Singgah Isolasi Mandiri, Satgas Pamtas 643 Renovasi Puskesmas

Bengkayang ( PKP ) , Rabu (30/6/21) – Antisipasi lonjakan masyarakat yang terpapar virus corona. Pos Koki Jagoi Babang, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, bersama masyarakat bergotong royong merenovasi bangunan Puskesmas Desa Jagoi Babang, Bengkayang, yang sudah tidak aktif guna isolasi mandiri bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

Secara Bahu membahu merenovasi Puskesmas dengan memperbaiki aliran air dan instalasi listrik serta menata ruangan agar bisa di manfaatkan warga Jagoi Babang yang terpapar virus Covid-19, ataupun masyarakat dari daerah lain sebagai rumah isolasi mandiri untuk mencegah penularan kepada orang disekitar, yang diakhiri dengan strelisasi penyemprotan disinfektan keseluruh ruangan.

Dikatakan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., pembersihan rumah isolasi mandiri ini dalam rangka mendukung program pemerintah pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat yang berbasis skala Mikro (PPKM Mikro) untuk menahan laju penularan COVID-19 dengan lebih cepat.

 

Baca Juga

Polda Banten Dalam Operasi Premanisme Amankan 1.747 Orang Preman

Diduga Pengedar Narkoba Jenis Sabu, Seorang Pria di Tangkap Polisi

Pamen STTAL Ikuti Rakernis BMN TNI AL TA 2021

 

Rumah singgah isolasi mandiri ini nantinya akan digunakan oleh warga Desa Jagoi Babang yang dinyatakan positif Covid-19, baik melalui tes PCR maupun Tes Swab antigen. Ataupun warga dari luar Jagoi Babang yang akan masuk. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan di wilayah Jagoi Babang,” katanya.

Bapak Dedeng selaku Kades Jagoi Babang mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif M 643/Wns, karena telah peduli dan mengajak masyarakat dalam penyiapan Rumah Singgah Isolasi Mandiri Covid-19 dalam rangka antisipasi lonjakan angka Covid-19 di Desa Jagoi yang semakin meningkat. (Sumber Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.