Siapkan Peserta Seleksi Caba PK, Kodim Sambas Lakukan Pembinaan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sambas, Selasa (7/7/20) – Koramil 1208-08/Paloh memberikan pelatihan dan pembinaan kepada putra Daerah Paloh yang akan mengikuti calon pendaftar Sekolah Calon Bintara PK TA 2020 di Makoramil 08/Plh, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Pembinaan itu meliputi fisik, mental dan pengetahuan.

Pembinaan yang dilakukan kepada Calon Pendaftar untuk memberikan motivasi serta mengenalkan pentahapan pelaksanaan seleksi yang nantinya akan dilaksanakan. Demikian disampaikan Danramil 08/Plh Mayor Inf Sartono di Makoramil 08/Plh. Paloh, Kab. Sambas.

Lanjutnya mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan gambaran serta motivasi tentang tahapan dalam mengikuti seleksi Secaba PK sehingga mereka mengerti dan tidak canggung. Nanti setelah dari Koramil, para calon akan di tampung di Makodim 1208/Sambas untuk mendapatkan pembinaan lanjutan baik fisik maupun akademik.

“Kami akan menyiapkan dengan baik anak-anak diwilayah yang memiliki keinginan untuk dicetak menjadi Prajurit yang Profesional,” katanya.

Mayor Inf Sartono menyampaikan, pada pelaksanaan seleksi Secaba PK tentunya kami dari Koramil benar – benar harus menyiapkan serta memberikan arahan kepada para calon terutama yang baru pertama kali akan mengikuti seleksi tersebut. Sampai dengan hari ini sudah 13 Orang yang mendaftarkan diri di Koramil Paloh.

“Ini merupakan suatu momen untuk semua pemuda pemudi di wilayah Kec. Paloh yang mau bergabung menjadi Prajurit untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara,”

Ia juga menegaskan, untuk menjadi seorang prajurit TNI harus melalui tahap seleksi dan tes. Hilangkan persepsi masuk TNI harus bayar dan jika tidak lulus akan dikembalikan biaya yang diminta. Bagi yang ingin menjadi prajurit TNI siapkan diri dengan baik dan lengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

“Dalam menghadapi seleksi jangan mengharapkan bantuan orang lain apalagi sampai membayar untuk menjadi Prajurit. Adakan latihan fisik seperti yang dilatihkan guna menjaga dan meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh serta jaga kesehatan, karena untuk menjadi seorang prajurit tidak mudah,” tegasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *