Sholat Jum’at Berjamaah Terapkan Protokol Kesehatan

PKP ! JAKARTA – Masjid Baitul Jannah Marina Ancol yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, dan masih dalam lingkungan Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu menggelar Sholat Jumat berjamaah perdana pasca pemerintah memberi ruang untuk melaksanakan sholat Jum’at namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Jamaah yang akan sholat jumat kali ini harus mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19 yang berlaku” terang Selamet Raharjo Ketua DKM Masjid Baitul Jannah Marina Ancol. Jumat (05/06/2020).

“Kali ini jamaahnya dibatasi dengan hanya setengah dari kapasitas masjid dan jarak antar jamaah didalam masjid saat sholat diberi tanda sebagai panduan jarak aman sesuai anjuran dan bagi jamaah yang sholat di halaman masjid diatur untuk tidak saling berdekatan dengan jarak sesuai standar Protokol Kesehatan,” tambah kata Selamet Raharjo.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond.S.I.K.,M.T, saat ditemui selesai melaksanakan sholat Jumat menyatakan “Pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Baitul Jannah dilaksanakan dengan menerapkan Protokol kesehatan, dimana jamaah sebelum masuk area masjid di cek suhu badannya dengan Termo Gun, mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan, membawa sajadah masing-masing, menjaga jarak aman dan tidak bersalaman.”

“Hal ini diterapkan sesuai protokol kesehatan ditempat ibadah, apalagi Masjid Baitul Jannah letaknya masih didalam lingkungan Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu dimana personil selalu beribadah di masjid tersebut,” tambahnya.

“Semoga wabah Covid-19 cepat berakhir sehingga kehidupan mulai normal kembali dan masyarakat dapat melakukan kegiatan sehari dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran,” pungkas AKBP Morry Ermond. (mam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *