Setelah Dilantik, PDKP Siap Bersinergi Dengan Pemkot Kota Pontianak

 

 

 

POST KOTA ( PONTIANAK ) – Pelantikan Pengurus Pemuda Dayak Kota Pontianak Periode 2023-2025 dilaksanakan 28/2 di Aula Rumah Dinas Walikota Pontianak Jln. Abdul Rahman Saleh, Pelantikan dilakukan lansung oleh Ketua Umum Pemuda Dayak Kalbar Teofilus Boni.

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Pontianak yang diwakili Kepala Kesbangpol Kota Pontianak M. Hasim bersama Forkompinda Kota Pontianak.

Hadir juga perwakilan Laskar Pemuda Melayu, Pemuda Pancasila, dan yang sangat spesial kegiatan tersebut juga dihadiri Petinju Nasional Daud Yordan dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Pemuda Dayak Kota Pontianak (PDKP) yang baru dilantik Kristian Wahyu Sutrisno, dalam wawancaranya selepas pelantikan menyampaikan bahwa setelah dilantik pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Pontianak, “Kedepannya kita siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Pontianak, dengan TNI/POLRI dan dengan seluruh Jajaran Pemkot dalam upaya menciptakan Kota Pontianak yang aman, damai, kondusif dan maju.” Jelas Kristian.

Hal lain yang juga menjadi penekanan menurut Kristian, “Tujuan kita juga mendukung pariwisata Kota Pontianak, karena kita suku Dayak ini kaya budaya, ini adalah penekanan kita.” Jelasnya lebih lanjut.

Ketua Umum Pemuda Dayak Kalbar Teofilus Boni dalam kesempatan itu juga menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan pelantikan yang Ke V, setelah Kota Singkawang, Bengkayang, Ketapang dan Kapuas Hulu. Menurut Boni, hampir semua Kabupaten sudah memiliki kepengurusan Pemuda Dayak, kecuali Sambas dan Kayong Utara.

Dijelaskannya Lebih lanjut bahwa tujuan dari organisasi ini agar Pemuda Dayak bisa berkontribusi dalam segala aspek kehidupan, “Tujuan dengan adanya organisasi ini, diharapkan rekan-rekan Pemuda Dayak yang ada di Kota Pontianak dapat berkontribusi lebih baik lagi dalam setiap aspek kehidupan pada masyarakat Kota Pontianak.” Jelasnya.

“Selin itu kita juga berharap, ini bisa menjadi wadah pemersatu bagi segenap pemuda-pemudi Dayak yang ada di Kota Pontianak, tempat untuk berinteraksi, bersosialisasi untuk mengembangkan pribadi masing-masing.” Jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Boni juga mengajak PD untuk ikut menjaga kota Pontianak, “Kota Pontianak milik kita semua oleh karena itu mari kita jaga bersama.” Ajaknya.(kun)


Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *