Sertijab Polres Melawi, 4 Orang Anggota di Mutasi

 

Polres Melawi
Polres Melawi

MELAWI – KALBAR : postkotapontianak.com – Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kapolsek Kota Baru, Kabag LOG dan Kabag SDM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sertijab dilakukan di halaman Upacara Polres Melawi, Senin (19/9/2022).

Salah satu sistem pembinaan karier Anggota Kepolisian Negara Repoblik Indonesi dilaksanakan melalui mutasi, dan mutasi merupakan hal yang biasa terjadi pada setiap jenjang kepangkatan baik secara rutin maupun insidentil berdasarkan kebutuhan organisasi atau pertimbangan kepentingan individu anggota sesuai Persyaratan yang telah ditetapkan.
Mutasi dimaksud dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan organisasi Polri, Pembinaan karier, pemberian pengalaman dan wawasan, Serta meningkatkan kemampuan anggota yang bersangkutan. Seluruh anggota mempunyai kesempatan yang sama dalam mutasi baik Tour Of Duty (TOD) yaitu mutasi anggota berdasarkan penugasan atau Tour Of Area (TOA) yaitu mutasi anggota berdasarkan daerah penugasa.

“Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan hari ini adalah Penjabat Sementara (PS) Kabag SDM Polres Melawi dari AKP SUNAR kepada AKP Beny Tri Subagio yang sebelumnya menjabat sebagai KASUBBAGBINKAR BAG SDM Polres Sanggau. Sedangkan AKP Sunar akan melaksanakan tugas yang baru sebagai PS Kabag Log Polres Melawi.

Kasat Reskrim Polres Melawi dari AKP I Ketut Agus Pasek Sudina, S.I.K., M.H. kepada IPTI Fariz Kautsar Rahmadhani S.TR. K., S.I.K., M.C.J.C yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kanit 1 SUBBIDPAMINAL BIDPROPAM POLDA KALBAR sedangkan AKP I Ketut Agus Pasek Sudina, S.I.K., M.H. akan melaksanakan tugas yang baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sambas,” kata Kapolres.

“Kemudian Kasat Lantas Polres Melawi Dari AKP Suwaris kepada IPTU Nanda Sulvy Pratama, S.TR, K yang sebelumnya menjabat sebagai KAURBINOPSNAL Sat Lantas Polres Kapuas Hulu. Sedangkan AKP Suwaris akan melaksanakan tugas yang baru sebagai Kasat Lantas Polres Singkawang.

PS Kapolsek Kota Baru Polres Melawi dari IPDA Aditya Jaya Lasana Maulana, S.TR.K, kepada IPDA Yoga Septian, S.TR.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Sat Reskrim Polres Melawi. Sedangkan IPDA Aditya Jaya Lasana Maulana, S.TR.K, akan melaksanakan tugas yang baru sebagai PS Kapolsek Sintang Kota Polres Sintang,”Jelasnya.

“Selaku Kapolres Melawi serta seluruh keluarga besar Polres Melawi menyampaikan ucapan terimaksih kepada saudara pejabat lama yang selama ini telah berperan aktif membantu Kapolres melalui pelaksanaan tugas dan dapat bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Melawi, Sehingga situasi Kamtibmas Sampai dengan saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif. Selamat melaksanakan tugas dan jabatan yang baru. Semoga di jabatan yang baru nantinya saudara semakin sukses. ”Ucapnya.

Kapolres Melawi meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik. ”Segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru, Kuasai JOB Describtion sehingga masing-masing mengerti apa pekerjaan yang akan harus dikerjakan sesuai dengan Visi dan Misi yang telah ditetapkan serta kebijakan-kebijakan pimpinan baik tingkat Polda maupun Polres, Segera inventarisasi permasalahan-permasalahan yang ada sehingga dapat segera dicari solusi dan pemecahan masalahnya, Koordinasi dan kerjasama yang baik dengan intansi dan fungsi terkait dalam ranggka mendukung pelaksanaan tugas kepolisian.”Pungkas ( Joni Julianto)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.