Sertijab Karo Logistik Polda Kalbar

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, melaksanakan upacara serah terima jabatan Kepala Biro Logistik dari Kombes Pol Tjahyono Prawoto diserahkan kepada Kombes Pol Gamal Sudarto di Aula Balai Kemitraan lantai dasar Polda Kalbar, Jumat (24/03/2017).

Dalam acara sertijab tersebut, selain dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Barat Irjen (Pol) Drs. Musyafak, SH, MM, dihadiri juga oleh Waka Polda Kalbar Brigjen (Pol) Amrin Remico, Irwasda Polda Kalbar, Pejabat Utama Polda Kalbar dan Kapolresta / Kapolres Jajaran Polda Kalbar, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar beserta pengurus dan seluruh hadirin peserta upacara yang hadir.

Kapolda Kalbar, dalam sambutannya mengatakan bahwa Biro Logistik di dalam organisasi Polda memiliki peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan operasional Kepolisian yaitu sebagai unsur pimpinan pelaksana staf dalam rangka melakukan pembinaan dan penyelenggaraan fungsi manajemen bidang logistik, yang meliputi pembekalan umum, peralatan, fasilitas dan jasa konstruksi, angkutan, pemeliharaan, perbaikan dan pergudangan.

Selama ini pelaksanaan tugas biro logistik telah berjalan dengan baik namun beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung dan fasilitas atau sarana yang ada di Polda Kalbar harus dilaksanakan melalui mekanisme yang berlaku dalam hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden berbagai perkembangan lingkungan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif melalui perlindungan, pengayoman, pelayanan masyarakat dan penegakan hukum.

“Saya menaruh keyakinan bahwa saudara akan mampu mengemban dan melaksanakan tugas ini dengan baik, pedomani dengan benar aturan tentang pengadaan barang atau jasa pemerintah sebagaimana Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 4 tahun 2015 tentang perubahan keempat atas Peraturan Presiden nomor 54 tahun 2010 dan dilaksanakan secara transparan akuntabel sehingga tidak terjadi penyimpangan atau penyalahgunaan yang berakibat adanya kerugian negara dan kualitas bangunan yang sesuai dengan yang sudah direncanakan,” kata Musyafak.

Keberhasilan dan kegagalan organisasi tergantung dari seorang pimpinan oleh karena itu pimpinan harus mempunyai kemampuan mengendalikan, mengontrol dan mengawasi anggotanya agar tidak melakukan penyimpangan.

Maka dari itu, lanjutnya pula, peran seorang pimpinan sangatlah sentral untuk menggerakkan roda organisasi sehingga kebijakan yang telah digariskan oleh pimpinan dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Ia juga mengatakan seorang pemimpin harus memiliki komitmen yang kuat, integritas moral yang baik dan visioner guna terus mengawal organisasi agar tetap on the track sehingga ke depan Polri akan lebih baik.

Kapolda Kalbar juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Kombes (Pol) Tjahyono Prawoto yang telah bertugas sebagai Kepala Biro logistik Polda Kalbar sekitar 11 bulan atas kinerja.

Dengan kerja keras dan dedikasi serta pengabdian yang telah diberikan oleh Kombes (Pol) Tjahyono Prawoto dinamika organisasi Biro Logistik Polda Kalbar.

Dan menurutnya pula, oleh karena itu pimpinan Polri memberikan kepercayaan kepada Kombes Pol Tjahyono Prawoto sebagai analis kebijakan Madya bidang Faskon Slog Polri dalam rangka mengikuti pendidikan di Lemhanas dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Kepada pejabat baru Kombes Pol Gamal Sudarto, Saya ucapkan selamat atas jabatan baru nya jabatan yang saudara terima dan saudara emban memiliki konsekuensi yaitu di samping dituntut tanggung jawab yang tinggi terhadap tugas juga sekaligus amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja kepada masyarakat atau pimpinan tetapi dipertanggungjawabkan kepada Allah Subhanahu Wa Taala Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kapolda Kalbar ini.

Ditempat yang sama dalam kegiatan sertijab tersebut, Kapolda Kalbar juga menekankan kepada para Kapolresta/Kapolres yang hadir agar melaksanakan tugas dengan profesional dan proporsional, lakukan langkah represif tindakan tegas terukur terhadap pelaku kejahatan yang sudah meresahkan masyarakat yang ada diwilayahnya, jangan pandang bulu serta lakukan deteksi dini dengan cepat dan laporkan segera, ” pungkas Musyafak. (Tri) // foto : ist //

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *