Sertijab Kades Galang Terpilih Periode 2020-2026, Dilakukan Secara Kesederhana dan Kekeluargaan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH ! GALANG – – Serah Terima Jabatan dari Pj Kepala Desa Galang Kecamatan Sungai Pinyuh kepada Kades terpilih 2 Periode Rasidi HS berlangsung di Aula Kantor Desa Galang, Rabu (15/07/2020).

Acara sertijab dihadiri oleh Camat Sungai Pinyuh Dg. Dicky Armeina, Staf Kecamatan Sungai Pinyuh, Kapolsek Sungai Pinyuh yabg diwakili, Danramil Sungai Pinyuh yang diwakili, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, tokoh masyarakat,  dan tamu undangan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada lembaga-lembaga desa dan unsur desa masyarakat desa, atas kerjasamanya yang baik selama ini walaupun belum bisa memberikan kontribusi yang banyak karena memang waktu menjabat tak lama, saya ucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru, Rasidi HS yang sudah kali kedua menjabat Kepala Desa Galang, semoga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta amanah dan tentunya bisa membawa Desa Galang lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera,” ucap Pj. Kades.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pj. Kades yang sudah bisa berperan aktip kepada masyarakat dengan menjaga situasi dan kondisi keamanan karena desa galang terkenal dengan keamanannya, dan selalu menjalin komunikasi yang baik antar masyarakat”jawab Rasidi HS Kades Galang terpilih 2 periode.

Lanjut dikatakan Rasidi HS, dalam kesempatan ini terima kasih kepada masyarakat Desa Galang yang sudah mempercayakan kepadanya untuk menjadi terpilih kepala desa, dengan maksud dan tujuan kedepannya bisa membangun Desa Mandiri Desa Galang kepada inovasi desa, ketahanan pangan, kamtibmas, dan kesejahteraan rakyat.

Lanjutnya katakan Rasidi HS, terkait pembangunan untuk tahun 2020 terhambat oleh karena wabah pandemi virus covid 19 yang melanda diseluruh dunia, termasuk imbasnya kepada desa galang juga, sehingga dana desa untuk pembangunan diarahkan kepada terdampak covid 19 dan penanggulangan pencegahan covid 19.

Terkait dengan BLT DD dan BST, merupakan program pemerintah pusat dimana pihak Pemdes Galang hanya bisa mengarahkan yang sudah menjadi kebijakan pemerintah, adapun kedepan pemdes galang berupaya agar para warga yang benar-benar tidak mampu bisa diakomodir dengan cara, baik itu penambahan anggaran untuk dana desa galang kepada pemkab ataupun ada program pemerintah pusat dari dinas terkait yang bersifat sosial lainnya.

“Harapan kedepan kepada masyarakat desa galang bisa ikut membangun dan bersinergitas dengan pemdes galang, jangan karena BLT DD dan BST menjadi ada kerenggangan dengan Pemdes, sehingga bisa memecah belah silahturahmi dan kekeluarga masyarakat desa galang,”harap Rasidi HS Kades Terpilih.

Camat Sungai Pinyuh Dg Dicky Armeina memberikan sambutan dalam sertijab, menyampaikan kepada Pj Kepala Desa Galang diucapkan terima kasih yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama menjabat. Dan selamat kepala Desa Galang yang sudah dilantik, Rasidi HS Kades Galang 2 periode, semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik dan dapat melaksanakan amanah masyarakat.

“Semoga Desa Galang bisa lebih maju dan masyarakatnya bisa sejahtera dengan kepemimpinan Kepala Desa Rasidi HS, apalagi kita ketahui bersama Rasidi HS sudah 2 kali menjabat Kades Galang ini,” ucap Camat.

“Saya berharap seluruh komponen desa bisa bersinergi untuk mewujudkan Desa Mandiri dna Inovatif sesuai dengan visi misi pada waktu sosialisasi, dengan terpilih kembali untuk tidak membedakan meskipun jumlah suara dukungan lebih banyak kepada Kades terpilih,”jelas Camat.

“Untuk membina menjadi Desa Mandiri dan Inovatif, kepada kades baru untuk merangkul semuanya termasuk lawan tanding saat pemilihan, dengan demikian kerukunan bisa terjalin,” harap Camat Sungai Pinyuh Dg. Dicky Armeina.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *