Serbuan Vaksinasi Covid-19 Gabungan Satgas Covid-19 Kalbar, Dilaksanakan Selama Tiga Hari

PONTIANAK ( PKP ) : Rabu ( 30 Juni 2021 ), pukul 08.00 Wib telah dilaksanakan Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Gabungan Oleh Satgas Covid-19 Kalbar, Pemprov Kalbar, Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalbar di My Gym / My Cafe Jalan Parit Makmur Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara, Pontianak Kalimantan Barat.

Adapun Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) Hari yaitu dimulai dari tanggal 30 Juni 2021 s/d 2 Juli 2021.

Kapolsek Pontianak Utara ketika dihubungi melalui IPTU Hamdani Kasi Humas mengatakan bahwa dalam kegiatan Vaksinasi tersebut terdapat petugas Vaksinator yang terlibat antaranya, 1 Tim Vaksinasi Dinkes Prov. Kalbar, 1 Tim Vaksinasi Kesdam XII/Tanjungpura, 1 Tim Vaksinasi Puskesmas Khatulistiwa dan 1 Tim Vaksinasi Puskesmas Siantan Hilir.

Ket Foto Peserta Vaksin asi/ dok Humas.

Perlu diketahui ucap Hamdani, mekanisme dalam Program Vaksinasi Nasional tersebut seperti Warga masyarakat umum tiba di lokasi Vaksinasi dan mengambil nomor antrian untuk pelaksanaan Vaksinasi.

Bagi Peserta Vaksinasi yang sudah hadir dan mengambil nomor antrian selanjutnya mengisi Formulir Pendaftaran untuk keperluan administrasi, ujar dia.

Lanjut Kasi Humas, para peserta Vaksinasi kemudian menyerahkan Foto Copy KTP dan Formulir yang telah diisi kepada Petugas Vaksinasi di Bagian Pendaftaran sebagai syarat Administrasi keikutsertaan dalam giat program Vaksinasi Nasional dan kemudian peserta Vaksinasi dilakukan Tes Suhu dan tensi Darah.

Baca Juga

Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi: Kementerian Desa Harus Diperkuat

Polda Banten Dalam Operasi Premanisme Amankan 1.747 Orang Preman

Diduga Pengedar Narkoba Jenis Sabu, Seorang Pria di Tangkap Polisi

 

Selanjutnya dilakukan Screening Kesehatan oleh Tim Vaksinasi. Peserta memberikan informasi terkait kondisi kesehatan terkini dan Tim Vaksinasi memberikan pertanyaan terkait riwayat kesehatan peserta dan apabila dinyatakan Sehat dan memungkinkan maka selanjutnya dapat dilakukan Vaksinasi, terang IPTU Hamdani.

Peserta yang telah melaksanakan vaksinasi selanjutnya akan di observasi selama sekitar 30 menit. Kata Hamdani apabila selama observasi tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi  (KIPI), maka peserta akan menerima Kartu Vaksinasi.

Sebanyak 59 vial dosis vaksin untuk 590 sasaran dengan Vaksin Sinovac yang telah disiapkan, tutur Hamdani.

Hasil dalam pelaksanaan vaksinasi masal dengan jumlah peserta yang Registrsi : 415 orang. Sedangkan jumlah yang divaksin 384 orang. Sementara jumlah yang ditunda karena mengalami Hypertensi, Sesak, Asma 9 orang. Jumlah vaksin yang digunakan 38 vial, uangkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan selesai pada pukul 15.30 Wib, selama kegiatan telah dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup berdasarkan Surat Perintah Kapolresta Pontianak Kota nomor : Sprin / 858 / VI / PAM 3.3 / 2021 tanggal 29 Juni 2021 sebanyak 11 Personil yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pontianak Utara AKP Feby Rando S.I.K situasi aman dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Kesdam XII/Tanjungpura Letkol CKM. Dr. Sumanta, Danramil 1207-01 Pontianak Utara Mayor Inf. Supanggih, Kapolsek Pontianak Utara AKP Feby Rando S.I.K., Lurah Se-Kecamatan Pontianak Utara dan Peserta kegiatan sebanyak 500 orang, imbuh IPTU Hamdai Kasi Humas Polsek Pontianak Utara seraya mengatakan adapun tema kegiatan tersebut adalah “Ikot Vaksin, Bele Diri Sendiri, Bele Tetangge Kite, Bele Bangse”./ DIN-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.