Serahkan Bantuan Sembako, Aksi Peduli Persit Kartika Chandra Kirana Kepada Korban Bencana Banjir Purun Kecil

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH :  Hujan deras yang meningkat berakibat buruk bagi warga Desa Purun Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, Jumat (04/09/2020), menyebabkan ratusan warga merasakan dampak bencana banjir tersebut.

Kejadian tersebut tak luput dari pantauan Ibu Lia Dwi Agung Prihanto Ketua Cabang Kodim 1201 Mempawah, dengan tanggap langsung melakukan kegiatan Bakti Sosial bersama pengurus untuk membantu kepada korban bencana banjir.

“Kegiatan Baksos ini merupakan kegiatan yang terprogram dalam pengurus Persit Chandra Kirana Cabang Kodim 1201 Mempawah, melihat dan mendengar baik dari medsos dan laporan pengurus di persit di koramil, makanya kami langsung datangi dan serahkan bantuan sembako ini,” ucap Ibu Lia Dwi Agung Prihanto Ketua Cabang Kodim 1201 Mempawah.

Bantuan sembako yang diserahkan kepada korban bencana banjir di Desa Purun Kecil ini merupakan dari Ketua Persit Chandra Kirana Korcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1201 Mempawah diserahkan Ketua Cabang Kodim 1201 Mempawah, Lia Dwi Agung Prihanto.

BACA JUGA

Kala Bencana Banjir Melanda, Babinsa Peniti Dalam II Tetap Pantau dan Jaga Kamtibmas

Rindu Sosok Firman Muntaco, Ratusan Warga Melawi Antar Henny – Mulyadi Daftar KPU 

Bakal Calon Bupati & Wabup Panji-Ahmadin ” PANAH ” Resmi Daftar Ke KPUD Melawi

Waka Polda Kalbar Pimpin Apel di Brimob, Cek Kesiap Siagaan Dalam Menghadapi Situasi Kemanan Persiapan  Pilkada Serentak 2020

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmikan Smart Digital Village Pesantren di Suryalaya

“Bantuan yang kami berikan dari Ketua KCK Korcab Rem 121 PD XII/TPR dan Pengurus Persit KCK Kodim 1201/MPH, semoga bantuan ini bisa bermanfaat kepada warga yang terdampak bencana banjir,” ucapnya.

Ibu Lia Dwi Agung Prihanto Ketua Cabang Kodim 1201 Mempawah bersama pengurus dengan didamping Danramil Kapten Czi Joko Umbaran dan Babinsa Sertu Junus Butar butar langsung menyerahkan bantuan tersebut yang diterima oleh Kepala Desa Purun Kecil Bapak Zainol Bahri, didampingi oleh Pengurus BPD Purun Kecil bersama perangkat Desa Purun Kecil.

Usai melaksanakan penyerahan bantuan di Kantor Desa Purun Kecil, melanjutkan perjalanan menuju tempat penampungan sementara, terlihat Ibu Lia Dwi Agung Prihanto Ketua Cabang Kodim 1201 Mempawah bersama pengurus berbaur jadi satu dalam kebersamaan dan ikut prihatin atas kejadian yang menimpa.

“Saya juga sampaikan kepada warga yang terdampak korban banjir agar sabar dan tabah, ini semua adalah cobaan yang diberikan oleh Allah SWT, semoga kita semua bisa menghadapinya dengan ihklas, jangan pernah berhenti menadahkan tangan kepada Allah SWT agar diberikan kesabaran atas bencana ini, dan meminta agar semua yang terjadi bisa kembali normal seperti sedia kala,” harap Ibu Lia Dwi Agung Prihanto.

Lanjut perjalanan kunjungan juga melihat posko kesehatan yang dibentuk oleh Puskesmas Rawat Jalan Anjongan, beliau memotivasi kepada petugas untuk ringan tangan dan tanpa pamrih memberikan pertolongan kepada warga yang tertimpa bencana alam banjir ini.

Waktu terpisah, Zainol Bahri Kepala Desa Purun Kecil sampaikan, ucapan terima kasih atas kepedulian yang diberikan kepada warga yang terdampak bencana banjir oleh pengurus Persit KCK Rem 121 PD XII/TPR dan Persit KCK Kodim 1201/MPH.

“Kepada pengurus Persit KCK Rem 121 PD XII/TPR dan Persit KCK Kodim 1201/MPH, melalui Ibu Lia Dwi Agung Prihanto, kami ucapkan terima kasih atas kepedulian warga kami yang tertimpa musibah ini, semoga Allah SWT yang bisa membalas kebaikannya,” ucap Zainol Bahri.

Selanjutnya Kades Purun Kecil mendampingi Ibu Lia Dwi Agung Prihanto bersama Pengurus Persit KCK Kodim 1201/MPH bersama Danramil Sungai Pinyuh dan Babinsa Sungai Purun Kecil melihat kondisi banjir yang melanda.

Tak lupa jua, mampir melihat para warga dipenampungan sementara dan posko kesehatan darurat yang dibuat secara sementara juga sebelum mengakhiri kunjungan.

“Terima kasih atas kepedulian Ibu Lia Dwi Agung Prihanto bersama Pengurus Persit KCK Kodim 1201/MPH kepada warga kami, salam untuk ibu Ketua Pengurus Persit Chandra Kirana Korcab Rem 121 PD XII / Tanjungpura, kami atas nama warga Desa Sungai Purun mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian, semoga Allah SWT membalas semua budi baiknya,” ucap Zainol Bahri mengakhiri kunjungan Ketua Persit KCK Kodim 1201 Mempawah. pendim.1201/MPH.

GN.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *