Sepekan Lebaran, Kapolsek Sungai Kunyit Sosialisasi Covid 19 Kepada Pedagang Pasar

Poskotapontianak.com

Mempawah – Sepekan Lebaran para Pedagang di Pasar Sungai sudah aktip kembali melakukan aktivitas, dimana pertemuan antara penjual dan pembeli sangat berdekatan dengan jarak sehingga suatu yang tidak mungkin bisa terinfeksi covid 19.

Sebagai antisipasi sebelum terjadi, Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, melakukan sosialisasi di pasar tradisional sungai kunyit, mengingatkan kembali, guna penanggulangan penyebaran wabah virus covid 19 sebagai upaya pencegahan. Kamis (28/05/2020)

Kapolsek Sungai Kunyit Iptu. Joni bersama Tim Relawan Covid 19 Desa Sungai Kunyit, dengan menggunakan masker dan alat pengeras suara seadanya memberikan himbauan kepada pengguna pasar tradisional sungai kunyit. Menekan protap yang sudah ada sesuai anjuran pemerintah dan maklumat kapolri, dengan berjalan kaki beserta tim relawan covid 19 mensosialisasikan.

Kapolsek Sungai Kunyit Iptu. Joni katakan, “Kami tetap lakukan yang terbaik kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah hukum poldek sungai kunyit. Baru seminggu lebaran kita lalui, jadi sekalian kita silahturahmi dan bermaafan mumpung masih dalam suasana idul fitri 1441 H kepada masyarakat yang berada di pasar tradisional sungai kunyit ini, mungkin selama saya menjabat ada tutur kata yang kurang berkenan,”

“Saya selaku Kapolsek Sungai Kunyit, mewakili seluruh jajaran polsek sungai kunyit mengucapkan mohon maaf lahir dan bhatin, mungkin dalam pelayanan kepada masyarakat sungai kunyit kurang memuaskan. Selain itu saya mengajak kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan, membersihkan diri usai aktivitas, hindari mudik lebaran,” ucap Kapolsek Sungai Kunyit Iptu. Joni.

“Kepada pedagang dan pembeli ataupun semua oran yang akan ke pasar tradisional sungai kunyit ini untuk selalu memakai masker dan jaga jarak, untuk pemilik ruko untuk menyediakan tempat cuci tangan, agar tetap mentaati protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” tegas Iptu. Joni.

“Saya selaku Kapolsek Sungai Kunyit beserta jajaran akan tetap melakukan sosialisasi sampai virus covid 19 ini dinyatakan sudah tidak ada, dengan demikian kita mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk berlaku sesuai aturan dan tidak melupakan bahwa.saat ini kita masih dalam suasana wilayah tanggap darurat, jangan kita terlena dengan suasana hari lebaran sehingga kita abaikan semua. Maka dari itu kami hadir untuk mengingatkan,” ucap Iptu. Joni.

Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu. Joni sampaikan kepada masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Sungai dapat mematuhi anjuran pemerintah. Misalnya, tetap di rumah saja, jika pun terpaksa keluar rumah, hendaknya mengenakan masker, menjauhi kerumunan, senantiasa mencuci tangan dan menjaga physical distancing, hindari mudik lebaran, sayangilah keluarga, orang tua dan sodara.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *