Seorang Pekerja PETI Dompeng Tewas Tertimbun Tanah

BENGKAYANG — Post Kota Pontianak.

Seorang laki-laki Gaston(19)pekerja PETI Dompeng tewas,namun lima rekan lainnya selamat setelah terkena longsor dadakan tertimbun tanah.

Kejadian ini berlangsung di lokasi kerja Desa Tirta Kencana,Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar,sekira Pukul 22.30 WIB,Rabu(22/1/2020).

( Foto : repro/ist ).

Berdasarkan keterangan rekan korban di tempat kejadian Angga berdomisili Dusun,Rasa Sungai Betung menjelaskan, liang kedalaman Kerja Dompeng berkisar 10 sampai 20 meter.

“Pada saat kami kerja di bawah sekitar pukul,8.30 Wib ,tiba tiba tanah dari ketinggian 3 sampai 4 meter jatuh menimpa Gaston kebetulan kami ada enam pekerja yang ada dilokasi itu,diantaranya Pendi,Ranto,saya(Angga), Rasminto, Uwen, Gaston”Terangnya.

Sedangkan posisi Gaston paling dekat dengan tebing longsoran tanah  kejadiannya begitu mendadak sehingga tak bisa tertolong.

Setelah tertimbun tanah pencarian dilakukan sekitar 5 jam, akhirnya Gaston di temukan tak bernyawa lagi,”jelas Angga.

Di tempat bersamaan , PLT Kades Tirta Kencana,Petrus Indil,S.Sos ketika di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut begitu dapat laporan kita langsung meminta bantuan masyarakat dan anggota Polsek kota Bengkayang guna mengevakuasi korban ke RSU Bengkayang.

Kebetulan jenazah berhasil diangkat Kamis,23/1/2020 sekitar pukul 2.00 wib dini hari tadi,malam ini juga kita upayakan memberi informasi kepada pihak keluarga di Dusun Keranji Sungai Betung ,selanjutnya kasus ini kita serahkan saja kepada pihak yang berwenang guna di tindak lanjuti”jelasnya.

Ant.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *