Senen Maryono Himbau Kepada Pelajar, Se-Kabupaten Sintang Untuk Belajar Dirumah Aja,

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG. Untuk memutus dan mencegah penularan virus Corona atau COVID-19 Pemerintah Kabupaten Sintang  memperpanjang libur anak didik dari tingkat kanak kanak (TK) , sekolah dasar (SD) dan menengah pertama negeri (SMP), swasta di Kabupaten Sintang.

Perpanjangan libur sekolah tertuang dalam Surat Edaran Nomor 420/1241/DISDIKBUD-A2/2020 tertanggal 8 April 2020 Tentang Perpanjangan Peniadaan Kegiatan Belajar Di Satuan Pendidikan Pasca Penetapan Status Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Komisi C DPRD Sintang, Senen Maryono ketika dihubungi Media Online melalui pesan whatsapp mengimbau kepada pelajar, se Kabupaten Sintang untuk belajar di rumah, serta tidak meninggalkan rumah selama masa perpanjangan belajar di rumah untuk mengantisipasi dan pencegahan penularan Covid-19.

“Kita dukung keputusan perpanjangan peniadaan kegiatan belajar. Kita minta anak-anak tidak meninggalkan rumah jika tidak penting,” kata Senen Maryono, Senin (12/4/2020).

Dirinya mengakui bahwa belajar di rumah tidak terlalu efektif jika dibandingkan belajar di sekolah. Namun, hal tersebut lebih baik daripada tetap memaksa siswa berkumpul di sekolah.

“Ini kan namanya kejadian luar biasa, force majeure, tentunya ga bisa maksimal, tapi ini yang terbaik,” ujarnya.

Politisi dari Partai Amanat Nasional itu juga mengimbau kepada orang tua agar mengawasi anak di rumah supaya tetap belajar. Selain itu, dia juga meminta untuk tidak menyalahgunakan libur sekolah untuk bepergian.

“Jangan kebijakan ini dijadikan pulang kampung, jalan-jalan. Itu juga yang salah. Kita harus sama-sama membantu, sama-sama memerangi corona ini dengan cara menjaga diri kita, menjaga keluarga kita,” ungkapnya./*

(LMB)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *