SEMINGGU LATIHAN BELA NEGARA MEMBUAT BANGGA KARYAWAN PT UNION SAMPOERNA

SINGKAWANG – ebanyak 23 Orang Staf dari Perusahaan PT. UNION SAMPOERNA TRIPUTRA PERSADA mengikuti kegiatan Upacara Penutupan  “Latihan Bela Negara” ditandai dengan penanggalan ‘tanda Peserta Latihan, secara simbolis’ oleh Komandan Rindam XII/Tpr Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing S.H, M.Tr. Han, yang bertempat di Pantai Pak Lotay, Pasir Panjang, Singkawang Selatan, Kotamadya Singkawang, Sabtu (14/4/2018).

Pelatihan Bela Negara ini merupakan upaya untuk mendidik dan melatih kedisiplinan serta menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada Karyawan PT. Union Sampoerna Triputra Persada yang menjabat sebagai Staf Perusahaan, serta merupakan Upaya mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Sebagai nilai dasar bela negara mencakup cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara. Mereka semua Telah menerima pelatihan langsung dari Pelatih Dodik Bela Negara selama 2 Minggu terhitung tgl. 2 April s.d 14 April 2018.
Acara Pelatihan Bela Negara tersebut ditutup langsung oleh Komandan Resimen Induk Daerah Militer XII/Tanjungpura Kolonel Inf Kahirul Anwar Mandailing S.H. M.Tr. Han.
Dalam amanat nya Danrindam XII/Tpr. mengatakan bahwa pelatihan Bela Negara yang dilaksanakan kepada Para Staf PT. UNION SAMPOERNA TRIPUTRA PERSADA adalah berupa metode latihan dasar guna membentuk karakter dan disiplin serta cinta tanah air agar mereka nantinya ke depan bisa menjadi penerus bangsa yang berkarakter, disiplin, tegas, dan profesional.

“Mereka semua telah dilatih langsung oleh para Pelatih selama dua pekan lamanya dengan materi tentang Wawasan kebangsaan, Kepemimpinan Lapangan, CMI, PPM/PBB, BDM, PKT/PKM, Menaksir jarak, Navigasi Darat, Nikpursar, Caraka Malam dan Mountenering.

Materi metode dasar diberikan guna membentuk sikap disiplin dan tanggung jawab bagi Staf, sehingga mereka nantinya bisa menjadi pribadi yang disiplin dan cinta tanah air dan bangsa,” ujar Danrindam.

Danrindam juga berharap, agar pelatihan yang sudah diberikan dapat bermanfaat kedepannya. Karena keberhasilan dan kesuksesan tidak akan tercapai tanpa didasari sikap kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi. Oleh sebab itu para peserta diminta untuk menanamkan rasa kedisiplinan dari diri pribadi setiap peserta.

“Kedisiplinan diri merupakan pondasi dasar untuk meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan yang didasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental dari para peserta, sehingga nantinya akan mengantarkan sebagai Staf yang profesional,” pesannya.

Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf. Khairul Anwar Mandailing S.H, M.Tr. Han juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat Latihan, Terutama Kepada Semua Pelatih, Sehingga Selama Kegiatan Latihan dapat berjalan dengan aman dan Lancar.

“Danrindam XII/Tpr. Juga tidak lupa mengucapkan Selamat kepada Staf PT. Union Sampoerna Triputra Persada yang telah selesai Mengikuti Latihan Bela Negara dengan baik dan dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan tersebut, sehingga bisa bermanfaat demi kemajuan dan keberhasilan PT. UNION SAMPOERNA TRIPUTRA PERSADA ,” tegasnya./*

PUBLISH : ADE PUTRA S/POSTKOTAPONTIANAK.COM

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *