Semarakkan Hari Kesehatan Nasional, Muspika Toho Melalui Dinkes, Adakan Gebyar Vaksinasi dan Germas

POSTKOTAPONTIANAK.COM


MEMPAWAH – Dalam rangka menyemarakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Tahun 2021 yang diperingati tanggal 12 November setiap tahunnya, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan.

Khusus untuk Kecamatan Toho, Koramil 1201-05/ Toho bersama Muspika, melalui Dinas Kesehatan memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke 57 dengan berbagai kegiatan seperti, Gebyar Vaksin dan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS), bertempat dihalaman Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Sabtu (13/11/2021).

 

BACA JUGA

Diduga Perusahaan Sawit RAP Caplok Lahan, Warga Segel Lokasi

Tim Gabungan Peduli Banjir Kabupaten Sanggau, Salurkan Langsung Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Peduli dan Berbagi, Ketum KKT Kunjungi Rumah Ibu Jamilah

 

Puncak dari semua kegiatan tersebut ditandai dengan dilakukannya Gerakan Masyarakat Sehat.

Danramil Toho Kapten Czi. Kiki Gunawan melalui Batuud, Pelda Baryono menyampaikan, sesuai dengan tema HKN ke-57 tahun 2021 ini adalah “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”.

 

Ermin Elviani, SH Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat Membagikan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Terkena Musibah Banjir di Kabupaten Sanggau Kalbar

 

Ketua DP Partai Demokrat Kalimantan Barat Ermin Elviani, SH : Peduli & Berbagi ” DEMOKRAT KABAR ” Kometmen Membantu Rakyat Untuk Menolong Sesama

 

“Ini berarti merupakan suatu gambaran kepada kita, khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Toho, untuk segera bangkit dan bersatu padu dalam melawan dan mengakhiri pandemi Covid-19 yang sudah lama kita alami,” kata Pelda Baryono.

Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat agar jangan lengah, jangan abai, terapkan dan patuhi terus prokes yang dianjurkan oleh pemerintah untuk keselamatan dan kesehatan bersama.

 

 

Katanya, mari kita sama-sama berdo’a, semoga pandemi Covid-19 ini bersih dari Negeri kita ini, khususnya Kecamatan Toho.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa Germas dalam rangka memperingati dan menyemarakan Hari Kesehatan Nasional ke-57, perlu di pahami karena senam tersebut sangat penting untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan.

 

“Betapa berbahayanya segala penyakit bila kita tidak menyadarinya. Tidak hanya bagi diri kita sendiri tetapi juga untuk orang-orang di sekitar kita dan orang-orang yang kita cintai,” lanjutnya.

“Semoga melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun 2021 ini, akan menjadi awal pulihnya semua sektor ditengah-tengah kita, seperti, kesehatan, ekonomi, pembangunan serta sektor – sektor lainnya,” pungkas Pelda Baryono. (1201-05).

BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.