Semarak HUT Perawat Ke-46 Di Warnai Pemeriksaan Kesehatan Gratis

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG – Semarak Peringatan Hari Ulang tahun Ke-46 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Kabupaten Bengkayang berlangsung meriah Sabtu (14/3/2020) pukul 07.30 hingga selesai.

Kegiatan HUT PPNI Ke-46 (17 Maret 1974-17 Maret 2020) kali ini dipusatkan di Aula Puskesmas Sanggau Ledo Desa Lembang Kecamatan Sanggau dan diisi dengan beberapa agenda kegiatan diantaranya Pemeriksaan Kesehatan gratis, Jalan Santai yang disediakan beberapa door prize dan donor darah.

“Gebyar HUT PPNI ke 46 , tahun ini memang kita adakan lebih meriah dan diisi dengan berbagai kegiatan yang menyentuh langsung kepada Masyarakat,” ungkap Ketua DPD PPNI Kabupaten Bengkayang Lius A.Md Kep.

Kegiatan yang dilakukan PPNI pada ulang tahun yang ke 46 adalah Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Donor darah dan Jalan Santai yang mengangkat tema “Perawat Hebat, Rakyat Sehat” dan diikuti ratusan Masyarakat Sanggau Ledo dan komunitas PPNI Se Kabupaten Bengkayang,

“Untuk Jalan Santai, kita juga telah menyiapkan berbagai hadiah doorprize bagi para peserta

Dan Puji Tuhan, antusiasme warga sangat luar biasa,” ucapnya.

Lius berharap melalui kegiatan tersebut, dapat terus menambah semangat dan rasa kebersamaan keluarga besar PPNI Kabupaten Bengkayang dalam menghadapi tantangan di dunia kesehatan yang semakin kompleks.

Menurutnya hubungan PPNI dengan Pemerintah tidak dapat dipisahkan. Keduanya saling berkaitan dan membutuhkan.

“Harapan kami kepada pemerintah, agar dapat terus memperhatikan nasib tenaga perawat di daerah, terutama masalah kesejahteraan mereka” pintanya.

Ketua Panitia HUT PPNI Ke-46 Kabupaten Bengkayang Paulina,A.Md Kep menyatakan,” PPNI adalah Organisasi Perawat yang berperan penting meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

PPNI Siap bekerjasama dengan pemerintah dalam pelayanan kesehatan yang bermutu.

“Melalui HUT PPNi Ke-46 Kita pererat tali persaudaraan dan persatuan para anggota satu profesi

DPD PPNI Kabupaten Bengkayang saat ini berjumlah 20 DPK dan seluruh kegiatan HUT PPNI Ke-46 terselenggara atas sumbangsih dari seluruh pengurus baik DPD PPNI dan juga DPK PPNI,” jelas Paulina

Ketua DPD PPNI Kabupaten Bengkayang Lius, A.Md Kep mengungkapkan,” Hingga saat ini PPNI telah melalui jalan panjang sebagai organisasi profesi di Indonesia

PPNI berperan serta dalam pembangunan kesehatan di Indonesia.

Dengan temanya Perawat Hebat Ralyat Sehat, PPNI lebih fokus mengembangkan diri dan kompetensinya dalam meningkatkan perannya memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Lius mengingatkan, merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19 akhir-akhir ini, maka harus tetap menjaga pola hidup sehat, diantaranya harus mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesaat setelah kontak atau berjabat tangan, kemudian menggunakan masker, jika merasa kurang sehat seperti batuk dan flu agar segera memeriksakan diri kepada petugas kesehatan agar dapat segera ditangani.

Mewakili PLH Bupati Bengkayang Obaja,SE,M Si Asisten I Sekretariat Darah Kabupaten Bengkayang Yohanes Atet,S.Sos,M.Si menyampaikan,” Selamat dan Sukses terlaksananya Peringatan HUT PPNI Ke-46 di Sanggau Ledo.

“Perkembangan keperawatan semakin nyata dengan didirikannya wadah Perawat dalam PPNI pada Tanggal 17 Maret 1974 lalu,

PPNI sebagai oragnaisasi perawat turut bertanggungjawab dan siap bekerjasama dengan Pemerintah dalam menjaga pelayanan mutu kesehatan yang bermutu, aman dan terjangkau

Diharapkan perawat itu yang terhebat, sesuai dengan temanya Perawat Hebat Rakyat Sehat
Dan bagi perawat yang ada di Kabupaten Bengkayang baik yang bertugas di wilayah pedalaman, perkotaan l, perdesaan dan pantai serta kepulauan agar tetap menjaga profesi perawat dengan baik dan tunjukan bahwa perawat adalah yang terbaik.

Hari ini juga dengan adanya kegiatan HUT PPNI ke-46 di Puskesmas Sanggau Ledo, itu membuktikan. bahwa keberadaan Perawat itu jelas dan ada sebagai bentuk nyata dala. pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Selamat Ulang Tahun ke-46. bagi seluruh perawat yang ada di Kabupaten Bengkayang, Selamat menjalankan tugas di daerah kerja masing-masing dan terus meningkatkan. kinerja kerja, profesionalitas kerja dan kompetensinya dalam bekerja.

Terus lakukan komunikasi baik dengan Pemkab dalam rangka upaya terus meningkatkan keterampilan , pelatihan dan juga kompetensi perawat,”

Pada kesempatan itu Yohanes Atet mengingatkan ada dua agenda penting yang wajib di sukseskan yakni dilaksanakannya Sensus Penduduk tahun 2020 dan juga Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang tanggal 23 September 2020, jaga situasi dan kondisi, bagi ASN jaga Netralitas dan hati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos) dan cerdas dalam menggunakan alat komunikasi,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan HUT PPNI Ke-46 kali ini, yakni Asisten I Setda Kab Bengkayang Yohanes Atet,M.Si, Ketua DPD PPNI Kab Bengkayang Lius,A.Md Kep, Camat Sanggau Ledo, Danramil 1202-04 /Sanggau Ledo, Kapolsek Sanggau Ledo, Kepala Puskesmas Se Kabupaten Bengkayang dan Perwakilan 20 DPK PPNI Se Kabupaten Bengkayang serta seluruh undangan. (Ant/kur)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *