Selalu Ada Untuk Masyarakat, Babinsa Toho Bantu Warga Yang Membutuhkan Darah

MEMPAWAH – Babinsa Desa Pak Laheng, Koramil 05/ Toho, Kodim 1201/ Mempawah, Serda A.Sardi Kusuma, membantu warga yang membutuhkan donor darah, dikarenakan operasi akibat pendarahan yang dialami, bertempat di RSU. Rubini Mempawah, Selasa(22/2/2022).

Donor darah tersebut untuk membantu warga, yang akan dioperasi akibat pendarahan, karena tertusuk duri sawit yang tinggal di Dusun Pak Kawin, Desa Terap, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah.

Saat di konfirmasi, Serda Sardi Kusuma membenarkan, bahwa dirinya baru saja melaksanakan donor darah di Palang Merah Indonesia(PMI) di Mempawah, untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

“Benar, baru melaksanakan donor darah, untuk membantu warga yang membutuhkan”ucap Serda Sardi.

Saat mendengar ada warga yang membutuhkan darah, lanjutnya, tanpa ada rasa ragu dan cepat merespon, pihaknya bersedia membantu menyumbangkan darah kepada warga yang penderita Diabetes tersebut.

“Yang dibutuhkan pasien adalah golongan darah B, dan cocok dengan golongan darah saya”,jelas Babinsa.

Serda Sardi menyebut, bahwa membantu masyarakat yang membutuhkan, sudah menjadi kewajiban dirinya, dan berharap Bapak Alim cepat pulih kembali seperti sedia kala.

“Sebagai Babinsa, sudah menjadi kewajiban saya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Termasuk membantu dalam mendonorkan darah yang sangat diperlukan”, ungkap Serda Sardi.

Sementara itu, Alim,(64) penerima donor darah, mengucapkan terima kasih dan terharu terhadap tindakan cepat serta respek Babinsa terhadap warga masyarakat, sehingga dirinya sangat terbantu.

“Terimakasih kepada bapak Babinsa dari Koramil Toho yang bersedia mendonorkan darahnya untuk saya. Semoga Tuhan yang maha esa, membalas semua kebaikan Bapak Babinsa”,ucapnya.
(1201-05)./BS.

POST KOTA PONTIANAK


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.