Sekolah Pertanian Kalbar, Gratis

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK ) – Ada lho Sekolah Gratis bagi siswa siswi SMP yang akan melanjutkan jenjang pendidikannya ke Sekolah Pertanian Pembangunan Kalbar. Sekolah ini hanya ada di Singkawang.

Demikian dikatakan Drs Yorin, Kepala Sekolah Pertanian Pembangunan Kalbar yang ditemui postkotapontianak.com di Harris Hotel baru baru ini. Sekolah Gratis bagi masyarakat yang ingin menjadi petani handal.

SPP Kalbar atau dulu dikenal dengan SPMA adalah satu satu nya sekolah pertanian dibawah Kementerian Pertanian. Siswa siswi disini disiapkan untuk menjadi tenaga terampil dibidang pertanian dan peternakan. Siapa pun boleh sekolah disini.

Yorin menambahkan, selama sekolah di SPP Kalbar, siswa siswi diasramakan. Makan minum, SPP semua gratis. Semua gratis hingga siswa siswi menamatkan sekolahnya.Mereka disiapkan agar pertanian Kalbar bisa lebih maju, bisa lebih baik dari tahun ke tahun.

Saat ini ada 419 siswa di SPP Kalbar, terdiri dari 247 siswa putra dan 172 siswi putri. “Selain mendapat ilmu pertanian dan peternakan, mereka juga mendapatkan ilmu agama dan lainnya selama diasrama.” pungkas Yorin./ (Setiowati)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *