Sekda Sintang Didampingi Kapolres Pimpin Kegiatan Jumat Bersih

SINTANG www.postkotapontianak.com Jumat Tanggal 11 Januari 2019, Kapolres AKBP Adhe Hariadi menggagas dan memimpin pelaksanaan kegitan Jumat Bersih di Pasar Sayur Masuka.

Kapolres Sintang yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah dihadapan ratusan petugas yang mendukung pekaksanaan Jumat Bersih menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Bersih memang perlu dilakukan. hari ini Jumat Bersih kita laksanakan di Pasar Sayur Masuka.
” depan bisa ditempat lain yang kita anggap perlu dilakukan kegiatan bersih-bersih. Kegiatan ini menargetkan sampah dan saluran air. Tujuan Jumat Bersih sangat bagus yakni supaya lokasi pelaksanaan Jumat Bersih menjadi lebih nyaman, bersih dan enak dilihat.

Harapannya pasar di Sintang jadi bersih. Saya menghibmbau agar para pedagang buang sampah jangan sembarangan. Jaga lingkungan kita karena kalau hujan bisa banjir. Saya mengajak kepada seluruh peserta Jumat Bersih untuk kompak dan semangat. Kerja yang iklas ambil sampah dan kesadaran harus tinggi” terang Kapolres Sintang.

Senada dengan Kapolres Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah juga mendukung pelaksanaan Jumat Bersih. “saya sangat setuju dengan Bapak Kapolres, pasar harus bersih. Jika bersih maka pasar menjadi tempat belanja yang enak. Pasar menjadi tempat kita belanja makanan maka harus bersih” terang Yosepha Hasnah.

Disela-sela kegiatan Jumat Bersih, Yosepha Hasnah menegaskan akan menggagendakan pelaksanaan Jumat Bersih Dua Minggu Sekali. “pelaksaanan Jumat Bersih ini sebenarnya untuk menggugah masyarakat baik pedagang maupun yang berbelanja untuk selalu menjaga lingkungan pasar ini supaya tetap bersih. Untuk selanjutnya kita akan susun jadwal yang resmi” terang Yosepha Hasnah.

”Untuk mendukung kegiatan Jumat Bersih tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Akhmad Darmanata langsung meninjau lokasi pembangunan gudang sampah non organik dan lokasi penempatan kontainer sampah organik.
Warta:Yefta LMB

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *