Sekda Provinsi Safari Ramadhan 1436 H di Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! MEMPAWAH-Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat DR M Zeet Hamdy Assovie, MTM, Selasa

M. Zeet Hamdy Assovie  dan Bupati Mempawah H. Ria Norsan./bg
M. Zeet Hamdy Assovie dan Bupati Mempawah H. Ria Norsan./bg

(23/6), melaksanakan Safari Ramadhan 1436 H di Kabupaten Mempawah. Dalam Safari Ramadhan di Pendopo Bupati Mempawah juga dirangkaikan kunjungan silaturahmi Ramadhan dan sekaligus Bhakti Sosial (Bhaksos) Pemerintah Provinsi Kalbar.

Pada kegiatan safari ini juga di serahkan bantuan dana Bansos kepada Pondok Pesantren Nurul Jadid, di Desa Wajok dan Lembaga Pendidikan Al-Hidayah Jalan Raya Jungkat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, dan berbagai bantuan lainnya yang diterima Bupati Mempawah H Ria Norsan beserta perwakilan dari penerima lainnya.

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan suci umat Islam yang didalamnya terdapat kewajiban untuk melaksanakan ibadah Puasa sebagai sarana untuk mencapai ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Derajat Ketaqwaan ini dicapai melalui perjuangan berat menahan dorongan hawa nafsu dunia yang disertai dengan memperbanyak Ibadah dan amal kebaikan, sehingga menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan.

“Memanfaatkan momentum Ramadhan ini, Pemprov Kalbar berupaya bangun silaturahmi dengan Pemkab / Pemkot se Kalbar dalam safari Ramadhan untuk meningkatkan pembinaan terhadap kualitas kehidupan keagamaan masyarakat di daerah, serta untuk mempererat hubungan baik, antara Pemprov dan Pemkab/Pemkot,” Kata M Zeet Hamdy Assovie.

Lebih lanjut M. Zeet Hamdy Assovie mengatakan Kabupaten Mempawah adalah salah satu daerah dimana sejarah dan nilai-nilai budaya masih mendapatkan tempat yang penting dan strategis di kalangan masyarakatnya. Penyebaran Islam di Kalbar tidak dapat dipisahkan dari peran penting yang dilakukan tokoh-tokoh Islam dari Kota Mempawah, seperti Opu Daeng Menambon, Habib Husin dan Tokoh-tokoh lainnya.

“Kabupaten Mempawah salah satu Kabupaten yang masyarakatnya dikenal religius dan memiliki budaya disiplin yang cukup tinggi. Kabupaten/Kota di Kalbar, Kabupaten Mempawah (d/h Kabupaten Pontianak) adalah kabupaten yang paling sering mendapatkan Penghargaan Kalpataru, Penghargaan kepada daerah yang mampu wujudkan penataan dan kebersihan lingkungan dengan baik,” pujinya.

Melalui kunjungan silaturahmi Ramadhan ini, M. Zeet Hamdy Assovie mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Memapwah untuk meningkatkan rasa bangga sebagai warga Kabupaten Mempawah dengan jalan tetap mempertahankan nilai-nilai budaya luhur masyarakat di Kabupaten Mempawah. (R0–BG)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *