Sejumlah Proyek Jaling di Betonisasi

Pemkot Depok Giat Membangun Jalan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

DEPOK-Pemerintah Kota Depok dalam tahun ini sedang giat membangun jalan lingkungan (Jaling). Maka pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Kadis Bimasda) Kota Depok, sedang melakukan sebanyak 1.000 titik proyek pembangunan jalan lingkungan.\Dugaan Penyimpangan Proyek Betonisasi (Ilustrasi)

“Artinya, saat ini tengah dikerjakan proyek tersebut, dan akan selesai pada akhir tahun ini. Meskipun tidak 100 persen, itu dikarenakan dengan lelang yang agak telat, namun kami yakin pekerjaannya tersebut akan selesai,” terang Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Kadis Bimasda) Kota Depok, Yulistiani Mochtar, kepada wartawan, Kamis (20/11/2014),di Depok.

Menurutnya, bahwa saat ini pihaknya juga tengah melakukan betonisasi jalan milik kota, seperti di wilayah Bedahan dan Pengasinan kami targetkan selesai di akhir tahun. Jalan Pengasinan sedang berjalan, untuk jalan kota jumlahnya mencapai puluhan titik, namun tidak sampai 100 titik.

“Jadi dari sekitar 1.000 titik pembangunan jaling yang dianggarkan tahun ini, 90 persen lebih akan terealisasi pembangunannya. Namun untuk jalan kota ia meyakini pekerjaannya akan selesai di akhir tahun ini,” tutur Yulis.

Yulis menambahkan, selain itu pihaknya juga tahun ini sedang membangun jembatan di beberapa titik. Namun, proyek yang dikerjakan itu bukan jembatan yang memiliki panjang dan lebar besar melainkan yang berukuran kecil.

“Kalau yang lebih dari tiga meter kami tidak ambil, dikarenakan waktunya tidak mencukupi,” ujarnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *