Sejumlah Guru di Depok Sosialisasikan Anti Narkoba

BNN dan Disdik Kampanyekan Anti Narkoba

DEPOK , Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, terus mensosialisasikan mengenai Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan Kota Depok.

( Ilustrasi./ist )

“Jadi, melalui pengembangan kapasitas tersebut puluhan guru di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengikuti sosialisasi anti narkoba,” ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), BNN Kota Depok, Sunarto, di Balaikota.

Menurutnya, bahwa tujuan diadakan sosialisasi tersebut adalah untuk menciptakan lingkungan sekolah yang berwawasan anti narkoba. Sebab, peran guru atau kader BNN yang ada di lingkungan sekolah, mulai dari SD, SMP, dan SMA di Depok sangat penting. Untuk dapat memerangi penggunaan narkotika di kalangan siswa.

“Maka dari itu, upaya memberantas narkoba memerlukan bantuan seluruh pihak, tidak melulu oleh BNN atau kepolisian. Maka, kami dengan Disdik Kota Depok akan gencar menanggulangi kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar. Hal tersebut, agar Depok memiliki generasi penerus yang bebas dari narkoba,” tutur Sunarto.

Dia juga menjelaskan, bahwa BNN Kota Depok optimis dapat melakukan upaya pemberantasan narkotika. Terlebih, saat ini seluruh pihak juga membantu BNN dalam memerangi peredaran narkoba yang ada di Depok.

“Contohnya, dengan pemasangan spanduk di sekolah yang berisi penolakan narkotika di kalangan pelajar. BNN pun siap memfasilitasi berbagai bahan atau materi yang dibutuhkan masyarakat untuk menyosialisasikan dampak buruk dari narkoba,” jelas Sunarto.

Sunarto juga berharap bukan hanya pihak sekolah yang melakukan kampanye anti narkoba ke pelajar. Namun, seluruh lapisan masyarakat, terutama keluarga juga berperan dalam mengantisipasi penggunaan narkotika di kalangan anak.

“Jadi, seluruh elemen masyarakat harus bersama-sama mengkampanyekan penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut menjdikan Kota Depok dapat semakin bersih dari peredaran obat-obatan terlarang,” imbuhnya. (Faldi)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *