Sejumlah 1456 Siswa SD di Kecamatan Tebas Telah Siap Ikuti Ujian Akhir

“Para Siswa Siswi Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Tebas telah lakukan persiapan dalam rangka menghadapi Ujian Akhir yang akan dilaksanakan pada bulan April 2016”

Foto : doc.biro Post kota pontianan Online Sambas
Foto : Doc.Biro Sambas –  “Post Kota Pontianak Online”

TEBAS ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Sebanyak 1456 siswa Sekolah Dasar Negeri maupun swasta di Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas akan ikuti ujian akhir sekolah pada bulan April 2016 kelak. “ Kami berharap para peserta ujian akhir ini akan ikut semuanya tidak ada yang tertinggal oleh sebab apa pun, terang Mauludin,SPd selaku Kepala Pelaksana Teknis Tebas Disdik Kabupaten Sambas.

Dalam beberapa hari ini kita akan menggelar rapat guna memastikan semua factor pendukung agar sudah siap ikut mensukseskan ujian akhir sekolah ini termasuk sekolah Menengah Umum dan Menengah Pertama, lanjut Mauludin,factor pendukung tesebut mulai dari kerjasama dengan Dinas kesehatan ( Puskesmas ), para komite sekolah, orang tua siswa dan pemerintah desa, sehingga ketika anak anak kita bertarung diujian akhir ini benar benar siap baik secara fisik maupun mental.

Dalam menghadapi Ujian tersebut maka dilaksanakannya les tambahan tiga kali seminggu dan pelaksanaan remedial sebagai tolok ukur sejauh mana daya serap para siswa peserta ujian akhir kelak terhadap materi pelajaran yang mereka pelajari selama ini.

Selain itu dukungan penuh para orang tua murid sangat penting, mulai sekarang agar ada pengawasan terhadap putra putrinya yang akan mengikuti ujian.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Nahari,SP.d juga mengaku telah pun mengumpulkan para orang tua murid kelas enam berserta seluruh komite sekolah dan pemerintah desa Tebas Kuala. Dimana bersama komite, orang tua siswa dan pemerintah desa sekolah kami telah membentuk tim pengawas siswa peserta ujian diluar sekolah, ini dimaksudkan agar mereka telah siap mengikuti les atau remedial dan tidak menyimpang ke tempat lain.

Nahari mengaku, akan memberikan hadiah kepada siswanya yang memiliki nilai baik dan tinggi. Sementara itu pemerintah desa melalui perangkat desanya juga akan memberika rewad bagi siswa sekolah dasar yang ada diwilayah desa Tebas kuala apabila mampun memberikan nilai yang terbaik bagi sekolahnya.

Mauludin berharap, agar tidak ada siswa sekolah dasar, menengah umum dan menengah pertama yang drop out. “ Kita tidak ingin seperti tahun lalu dimana di Kabupaten Sambas jumlah siswa yang DO mencapai 1008 (seribu delapan) orang, kalau ada yang DO kami harap tetap melanjutkan sekolahnya jangan berfikiran ingin kerja ke negeri jiran,” imbuhnya. /Luxman


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *