Segedong Meriah, Robo’-Robo Tahun 2018

Foto : Acara Robo’-Robo di Peniti Besar Kecamatan Segedong Kab.Mempawah. ade putra

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( SEGEDONG / MEMPAWAH ) – Acara Tradisi Budaya Robo-Robo tahun 2018 Desa Peniti Besar Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah, bertempat Di Area Panggung hiburan Rabo-Robo Pasar Segedong, Kamis ( 7/11/2018).

Sebelum kegiatan berlangsung dilakukan acara ritual. Kegiatan nampak tilas yang dilakukan seperti makan bersama hidangan saprah.

Adapun kegiatannya diawali pertunjukan berbagai kesenian seperti tarian tradisional selamat datang.

Tampak hadir pada kegiatan Budaya Adat Robo-Robo tersbut, Camat Segedong, Kapolsek Segedong, Camat Siantan, Tokoh Agama, Pemuka masyarakat dan Pengurus Koperasi Mudah Mandiri Wajok, Kepala Puskesmas Segedong serta para undangan.

Even budaya merupakan kegiatan pariwisata dikemas dalam acara robo-robo dapat mempererat tali persaudaraan bersatu padu guna menjalin persatuan kita bersama.

Segedong meriah, dalam rangka tradisi robo -robo di Kecamatan Degedong Desa Peniti Besar. Dalam kegiatan juga dihadiri anggota Yonkav 12/BC, dalam hal ini Sertu Agustiawan W (Bati Siter) mewakili Komandan Yonkav 12/BC, menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir ditengah-tengah acara karena sedang ada kegiatan kunjungan Bapak Kasad di Kodam XII/Tpr, tapi saya usahakan kegiatan berjalan lancar dan aman anggota saya turunkan langsung untuk membantu kepolisian dalam rangka mengamankan kegiatan tersebut, ungkapnya.

Sementara itu,Wakil Ketua Barisan Padi Rakyat Provinsi Kalbar mengatakan dengan adanya evan Robo’-Robo yang diadakan di Kecamatan Segedong ini merupakan tradisi budaya kita yang perlu terus dikembangkan, ini merupakan salah satu wisata budaya yang harus dilastarikan. “Kita mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan kegiatan robo-robo ini yang mendapat sambutan meriah dari masyarakat Peniti Besar Kecamatan Segedong,” ucapnya./ Ade Putra S

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *