Sebuah Pick Up Hangus Terbakar di Jalan Raya Peniti Luar

PENITI LUAR (MEMPAWAH) ! PKP : Telah terjadi musibah kebakaran 1 (satu) unit kendaraan R4 jenis pick up Suzuki New Carry, tahun 2019, warna Hitam dengan Nopol. KB 8847 AW, an. RRR, Jalan Karet Komp. Permata Usaha Kecamatan Pontianak Barat Kota Pontianak di jalan Raya Peniti Luar Km. 29 desa Peniti Luar Kecamatan Jongkat Kabupaten Mempawah, Minggu, (19 April 2020) sekitar jam 14.30 wib.

{Foto Pic Up yang terbakar di Jalan Raya Peniti Luar. }

Ketika dikonfirmasi terkait mobil pick up yang terbakar, menurut Paur Humas Polres Mempawah Ipda Lidwina membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan kronologi kejadian sekitar jam 14.00 wib, Bukti P (Sopir-red), dari Kota Pontianak yang bertujuan ke daerah Mandor Kab. Landak singgah ke SPBU Sungai Nipah untuk mengisi BBM minyak jenis pertalite, sekaligus membeli minyak dalam ken ; 1 (satu) ken 20 liter BBM pertalite, 2 (dua) ken 40 liter solar, juga membawa 1 (satu) tabung oksigen di bak belakang mobil untuk persediaan dalam pekerjaan membuat tower api di perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. MAK (Mustika Abadi Khatulistiwa).

Lanjutnya, setelah mengisi BBM kendaraan tersebut melanjutkan perjalanan, selepas jembatan air hitam sopir kendaraan tersebut, diteriaki warga bahwa kendaraan mobilnya berasap.

Namun supir tidak terlalu memperhatikan, kemudian supir baru menyadari ada asap melalui kaca spion, sesampainya di Km. 29 supir diberhentikan oleh warga an. Si Er dan menyuruh supir untuk keluar dari kendaraan mobil karena terbakar, setelah supir dan kernet keluar api sudah membesar dari bagian belakang kendaraan mobil (bak),ungkap dia.

Bukti P (30) sopir Pick Up dan Robby N (24) kernet berhasil keluar dari kendaraan menyelamatkan diri. Musibah kebakaran tidak ada mengakibatkan korban jiwa, jelas Paur Humas Res Mpw, hanya materil yaitu 1 (satu) unit kendaraan R4 jenis pick up Suzuki New Carry, tahun 2019, warna Hitam dengan Nopol. KB 8847 AW yang hangus terbakar.

Upaya pemadaman dilakukan oleh bantuan warga sekitar dan anggota Lantas menggunakan peralatan seadanya (ember) dan kemudian datang 2 (dua) unit kendaraan Damkar dari BPAJ Jungkat.

Untuk sementara tindakan selanjutnya membawa supir ke Polsek Siantan guna dimintai keterangan terkait kejadian terbakarnya 1 (satu) unit kendaraan Pick Up, pungkas Ipda Lidwina./*

[ abe  ].

Publish : Postkotapontianak.com


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *