Sebuah Nama Hasil Program TMMD ke-107 Kodim 1011/Klk

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KAPUAS ! Selasa (14/4/20) – Di tengah pandemi wabah virus Corona (COVID-19) pelaksanaan penutupan dan serah terima memorandum program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahap I Tahun 2020 Kodim 1011/Kuala Kapuas yang berada di tiga Desa Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Penutupan TMMD ke-107 resmi ditutup Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, di aula Bapeda Jalan Tambun Bungai no.53 Kelurahan Selat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Kegiatan TMMD ke-107 yang dilaksanakan dari tanggal 16 Maret 2020 sampai 14 April 2020 tersebut merampungkan semua sasaran. Di antaranya pembangunan jalan dan pembuatan jembatan serta perehaban Masjid Darul Falah.

Plh Dandim 1011/Klk Lektol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas beserta jajaran Forkopimda Kapuas yang telah membantu dan mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD ke-107.

“Terkhusus kami ucapkan terima kasih juga kepada masyarakat Desa Tausan Baguntan Raya, Desa Terusan Karya, Desa Terusan Raya, Kecamatan Bataguh yang sehari-hari ikut membantu dalam mengerjakan sasaran-sasaran fisik sehingga tercipta kemanunggalan gotong royong antara TNI dan Rakyat,” ucapnya.

Selanjutnya mengatakan, dengan berakhirnya kegiatan TMMD ini kami berharap apa yang telah kami kerjakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pemerintah setempat, sekaligus dapat dirawat sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Selaku Dansatgas kami mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangnan selama 30 hari bergabung ditengah-tengah Masyarakat,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan Plh Dandim 1011/Klk Lektol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos., mengusulkan pemberian nama jalan yang telah dibuat dengan menggunakam nama Kolonel Kav (ANM) Bambang Kristianto Bawono.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat saat memberikan sambutan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1011/Klk yang telah membantu Kabupaten Kapuas dalam pembangunan di daerahnya.

Ia juga berkenan memberikan nama ruas jalan dengan nama Kolonel Kav (ANM) Bambang Kristianto Bawono.

“Semoga apa yang kita lakukan saat ini bermanfaat bagi kehidupan masyarakat,” ucapnya.

Tampak hadir pada acara, Kepala Seksi Teritorial Korem 102/PJG, Letkol Inf Abdul Salim, Kajari Kapuas, Komaidi, S.H., Kapolres Kapuas, AKBP Esa Estu Utama dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman./*

( Pendam XII/Tpr )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *