Sebelum Mengikuti Samapta Periodik dan UKP, Personel Kodim Mempawah Laksanakan Rikkes

Mempawah – Sebanyak 58 Personel Kodim 1201/Mempawah mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Sebagai persyaratan untuk uji kenaikan pangkat dan semapta periodik, yang di lakukan oleh tenaga kesehatan dari Kesehatan Kodam (Kesdam) di Aula Makodim Kamis (30/09/2021).

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut setiap personel diperiksa satu persatu mulai dari pengecakkan tensi (tekanan darah) berat badan dan rekam jantung. Kegiatan Rikes diawali dengan mengisi formulir kesehatan.

Perwira seksi personel Kapten Czi Irman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang dan bertingkat sebelum mengikuti semapta periodik ataupun ujian kenaikan pangkat (UKP) dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel Kodim 1201/Mempawah.

“Pemeriksaan kesehatan sangat penting bagi personel untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di lapangan, karena semapta sangat memerlukan tenaga dan fisik yang prima,” ucap Kapten Czi Irman.

Sementara itu Sertu Suparman anggota tim kesehatan Kodam menerangkan, kegiatan Rikkes yang dilaksanakan ini bertujuan Untuk mengetahui kesehatan prajurit yang akan melaksanakan semapta.

“Dengan pemeriksaan kesehatan ini antinya akan di ketahui apakah terindikasi sakit atau tidak, apabila ada yang terindikasi sakit maka ia menyarankan untuk berobat ke Rumah Sakit. Pungkasnya./*

BU


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.