Sebanyak Seribu Lebih Tenaga Perawat di kubu Raya di Lantik Akan men Ciptakan Tenaga Perawat yang Handal

Udin Subari

Selasa, 8 November 2022

===

 

 

Ciptakan Tenaga Perawat yang Handal

KUBU RAYA, postkotapontianak.com : Pada Tahun 2022 ini sebanyak Seribu Lebih.tenaga Keperawatan yang.ada di Kubu Raya Resmi dilakukan pelantikan hal tersebut dikatakan ketua DPD PPNI Kubu Raya Firmansyah,SKM. Saat dikatakanya kepada wartawan ini Sabtu 5/11/2022

Lebih lanjut dikatakan nya, untuk pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Allah Subhana wa taala karena pada hari ini Kita telah melakukan pelantikan kepada sejumlah perawat yang ada di Kubu Raya, jelasnya.

Dikatakanya untuk ranting dan anak ranting Yabg ada di sektetariat yang.sudah kita bentuk tersebut Semuanya sudah di syahkan dikarenakan semua itu sudah terbentuk Ad/Art nya ujar nya.

Oleh karena dia sudah Syah maka, harus diresmikan.dengan posisi harus dilantik jelas dia.

Kegiatan yang berlangsung di hotel dangau tersebut, selain melakukan pelantikan Disamping itu juga melakukan TOT yang yang terintegritas jelasnya.

Disamping itu kita menyampaikan sekaligus memberikan pembekalan bagai mana cara pengelolaan didalam berorganisasi Karena PPNI Kubu Raya Adalah sebuah organi sasi besar dalam pembangunan dunia kesehatan di Kubu Raya.

Adapun jumlah anggota Tenaga Perawat yang sudah tergabung tersebut sebanyak seribu. Lebih bisa kita bayangkan jika tenaga Perawat yang jumlahnya sudah seribu lebih tersebut tentu harus kita kelola dengan baik karena pungdi tenaga perawat di dunia kesehatan di kubu raya sangat tinggi dikarenakan para perawat tersebut selalu berada disel,,-sel dilapisan yang terkecil ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan nya oleh karena Para perawat tersebut selalu berada ditingkat Kabupaten, Kecamatan, bahkan hingga ketingkat pedesaan inilah kontribusi para perawat di Kabupaten Kubu Raya

Semua itu harus kita kelola dengan baik,bagai mana mereka bekerja tetap terlindungi baik secara hukum maupun secara Sefti agar mereka betul-betul berkontribusi terhadap dunia kesehatan yang ada di Kabupaten Kubu raya.

Kita cukup bangga sekali ,tutur Firman karena Perawat yang sudah kita bina dan sudah kita Lantik tersebut sebanyak seribu lebih tenaga perawat di Kubu Raya, yang sudah kita tempatkan baik di 9 Kecamatan.hinggs kepedesaan. Hingga kerumah Sakit.

Untuk sekarang,kita sudah membentuk sekretariat baru namanya Sekretariat Rumah Sakit Kubu Raya sehingga kita sudah membangun 10 Komisi Sekretariat di Rumah Sakit Kubu Raya,

Saya yakin untuk kedepanya kata Firman dengan dibebankanya tenaga perawat dengan sudah ada program yang jelas dan integrasi dengan ketua DPDI di tingkat kubu raya saya yakin mereka bisa berjalan dengan baik.

Asepsi dengan keterlisel kesalahan tentu berbeda tetapi mereka tidak boleh lepas dengan sendirinya tetap berkolaborasi dengan kita.

Sehingga segneritasi tersebut terbangun.semua itu tinggal pungsi kontrol saja dari DPD terhadap Komisitariat karena bukan kita menghalangi mereka akan tetapi tidak terhalangi maka tetap kita berikan kebebasan Karena ini organisasi besar.

Dari jumlah Perawat yang seribu lebih diantaranya sebanyak 300 orang sudah PNS dan sisanya Masih Honda,dan magang . walaupun mereka tersebut masih dalam honor dan magang mereka tetap menjadi Anggota kita ujar nya.

Saya pikir kedepanya Ketika para Perawat ini, sufah dilantik saya yakin mereka tidak galau lagi apalagi mereka sudah mempunyai mata anggaran yang sudah kita setujui ujar Kepala Bidang P2T Dinas kesehatan Kubu Raya ini.

Disamping itu, sebagai ketua Panitia Pelantikan Dewan Pengurus Komisaris (DPK) DPNI Kubu Raya th 2022..H.Agus Mulyono .SKM.mengatakan, setelah dilakukan musyawarah disetiap DPK.ternyata berberapa bulan yang lalu untuk tahap pertama kita sudah melakukan pemilihan ketua dan anggota DPK semua itu masuk ke sekretariat.

Sehingga pada saat ini sudah dilakukan pelantikan dan sudah diangkst sumpah dan janji DPK, dan setelah itu setiap anggota DPK dan pengurus dapat menyusun kinerja masing,-masing dibawah bimbingan DPD ujarnya.

Semua dianggap sudah mampuni dikarenakan kita mempunyai DPK dari Stik Muhammadiyah sebagai wadah penelitian dan pendidikan dal hal itu ada 3 Rumah Sakit yang kita yakini untuk bisa memopamg penelitian diantaranya Rumah Sakit Kartika Husada ,Rumah Sakit AU dan RSU Kubu Raya,

Tentu harapan kami kata Agus, ketika para perawat tersebut sudah dilantik tentu ada pelantikan kembali untuk pengurus DPK sehingga dapat merubah proses keperawatan dan dapat membangun dunia kesehatan agar Kabupaten Kubu Raya tetap menanjak

// Muly /Togu  //


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.