Sebanyak 230 Karateka Pengcab Pontianak,Kubu Raya dan Pengcabsus Kopasgat Lakukan Kenaikan Tingkat

PONTIANAK ( PKP ) – Dalam rangka melakukan kegiatan rutin program kerja pengda Inkanas Kalimantan Barat seperti biasanya melaksanakan kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat(KYYU) Disemester Ganjil di tahun 2022

Untuk kegiatan tersebut dilaksanakan di Gg Alpukat dilapangan Futsal Kolam Renang Muara Kapuas dijalan Kom Yos Sudarso Pontianak yang berlangsung Minggu 20/03/2022

Kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 3 Pengcab diantaranya, Pengcab Pontianak sebagai tuan rumah,kemudian Pengcab Kubu Raya dan Pengcabsus Kopasgat.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua umum Inkanas Kota Pontianak.H.Widodo,SE,MM.yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dalam kata sambutanya widodo selaku ketua umum Inkanas Kota Pontianak mengatakan diharapkan kepada para Karateka yang ada dilingkungan Kota Pontianak, Kubu Raya dan Pengcabsus Kopasgat diharapkan terus untuk meningkatkan kwalitas.

Dengan sudah dilaksanakanya ujian kenaikan tingkat tersebut, kepada para Karateka harus bersemangat fokus terhadap latihan demi menciptakan Atlet yang berprestasi dimasa datang.

Pada kesempatan itu juga,Widodo sangat mengaprisiasi sekali kepada Atlet Inkanas yang telah mendapatkan juara saat berlaga di ajang open Turnamen Senentang Cup yang berlangsung selama berberapa minggu.

 

,Sehingga bagi Atlet yang berprestasi tersebut di berikan Bonus karena telah mengharumkan nama pengcab Pontianak ujarnya

Dengan adanya Dukungan tersebut sehingga dapat meningkatkan semangat para atlet yang berprestasi dalam kompetisi ujar dia

Kegiatan ujian kenaikan tingkat KYYU tersebut diawali dengan Kegiatan Gashuku atau latihan bersama dihalaman parkiran Futsal Muara Kapuas yang dihadiri langsung ketua Majelis Sabuk Hitam Inkanas Kalimantan Barat Sensei Yuskam Mantofany ,ST (Karate Dam V) yang sekaligus didampingi anggota Majelis sabuk Hitam lainya.

Dalam kegiatan latihan bersama tersebut bertujuan untuk menyatukan gerakan para Karateka yang akan mengikuti ujian KYYU agar gerakan pada saat ujian menjadi seragam dan terukur.

Selain itu juga untuk kegiatan Gashuku juga sebagai ajang silaturahmi antar Karateka dari berbagai ranting.

Adapun peserta yang mengikuti ujian kenaikan Tingkat tersebut sebanyak 230 orang Karateka yang di ikuti dari Pengcab Pontianak,Kubu Raya dan Pengcab Kopasgat.

Untuk jumlah peserta yang ikut ujian.KYYU Sebanyak 197 Karateka yang terdiri dari 89 Orang Karateka Sabuk Putih dan sebanyak 39 orang Karateka sabuk kuning ,kemudian di ikuti sebanyak 32 Orang Karateka Sabuk Hijau,dan 27 orang Karateka sabuk Biru dan 10 Karateka sabuk Coklat.

Sedangkan para anggota Majelis sabuk Hitam yang hadir disaat itu sebanyak 26 Orang yang ikut yang sekaligus memeriahkan kegiatan kenaikan tingkat tuturnya.

 

Member Of Dewan Pers

Dia mengharapkan,dengan adanya kegiatan akbar seperti ini,dapat menjadi langkah awal dalam pengembangan Inkanas pengcab Kota Pontianak pada khususnya dan Inkanas Di Kalimantan pada Umumnya.

Dimana pada masa pandemi covid-19 ini banyak sekali Pengcab dan Ranting yang terhambat dalam melaksanakan latihan sehingga banyak latihan karateka ada kevakuman bahkan ada yang latihan nya berhenti dan juga jumlah anggota Karateka menurun secara drastis selama pandemi ini pungkasnya// Tim Liputan Mully//


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.