Sebanyak 102 Pama Ikuti Tes Diklapa l TNI AD

KUBU RAYA ! POSTKOTAPontianak.com – Sejumlah 102 Pama berpangkat Kapten dan Lettu melakukan pemeriksaan kesehatan

Pemeriksaan kesehatan dalam seleksi pendidikan lanjutan perwira (Diklapa) I TNI AD dari Kodam XII/Tpr./ Lk
Pemeriksaan kesehatan dalam seleksi pendidikan lanjutan perwira (Diklapa) I TNI AD dari Kodam XII/Tpr./ Lk

dalam seleksi pendidikan lanjutan perwira (Diklapa) I TNI AD dari Kodam XII/Tpr di Rumah Sakit Kartika Husada Jl. Adi Sucipto Sungai Raya Kubu Raya. Perwira yang mengikuti pemeriksaan kesehatan terdiri dari 99 prajurit Pria dan 3 prajurit wanita atau Kowad.

tes1Pemeriksaan kesehatan dilakukan selama  dua hari, mulai 18 hingga 19 Januari 2016 yang meliputi kesehatan jiwa, EKG atau rekam jantung, Internis, THT dan mata, rontgen (torak dab abdomen), ujar  Kasi Kesmil Kesdam XII/Tpr Mayor Ckm Wanto selaku Penitia Seleksi Kesehatan.

Sebelum melakukan  pemeriksaan kesehatan telah melalui pemeriksaan administrasi dan pemeriksaan personel oleh pejabat personel dan pejabat intelijen, dan yang memenuhi syarat kesehatan atau lulus kesehatan nanti akan melanjutkan tahap seleksi Jasmani, lanjutnya

Sementara itu menurut peserta seleksi Lettu Inf Oktafian Andri bàhwa Pendidikan Diklapa  bertujuan untuk membekali pengetahuan dan keterampilan kepada pama TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai pasi atau yang setingkatnya.

Selain itu pendidikan tersebut merupakan persyaratan untuk bisa mengikuti Diklapa II, jelasnya./Lk

One thought on “Sebanyak 102 Pama Ikuti Tes Diklapa l TNI AD

  1. Tuk menjadi prajurit TNI AD yg profesional itu diperlukan pendidikan secara berjenjang dlm meningkatkan wawasan dan pengetahuan dlm lingkungan kerja.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *