Sebagai Ujung Tombak Satuan, Babinsa Harus Mampu Berkomunikasi Sosial dengan Baik

Kapuas, Minggu (8/9/19) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1011-05/Sei Tatas, Serda Tatang melakasanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), mempererat tali silaturahmi dengan warga binaannya Bapak Sujarwo yang merupakan peternak Kambing yang berlokasi di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, pada hari Jumat (6/9/19).

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat,”

Hal tersebut disampaiakan Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., di Makodim Jalan Tambun Bungai No.12, Selat Tengah, Kec. Selat, Kab. Kapuas. Dikatakanya, Babinsa adalah unjung tombak satuan, maka kegiatan komsos yang dilakukan anggotanya dapat diterima positif oleh masyarakat, dan sebagai wujud kepedulian serta dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Peran Babinsa selain melaksanakan pendampingan pertanian dalam program Upaya Kusus (Upsus), juga melaksanakan pembinaan peternakan sebagai usaha tambahan disamping kegiatan bertani bagi masyarakat,” ujar Dandim.

Sementara itu, Serda Tatang dilokasi peternak Kambing di Desa Saka Lagun mengatakan, kebersihan kandang harus selalu dijaga, karena merupakan kewajiban peternak setiap pagi dan sore untuk memperhatikannya, serta yang utama adalah pemberian vaksin yang teratur,” tuturnya.

Disamping itu juga menghimbau kepada warga Desa Saka Lagun yang beternak apapun jenis hewan peliharaan agar dirawat dan dijaga supaya tidak mengganggu warga yang lain,” imbuhnya.

“Terima kasih Bapak Babinsa yang sudah bersusah payah selalu memberikan masukan dan dukungan kepada kami tentang hewan ternak. “Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan,” ucap Bapak Suwarjo warga Desa Saka Lagun (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *